Resep Daging Sapi Lada Hitam

Daging sapi merupakan bahan makanan yang paling banyak di kreasikan oleh masyarakat, aneka hidangan menggugah selera bisa anda buat dengan bahan yang satu ini mulai dari masakan lokal hingga hidangan internasional. Salah satu menu populer yang paling di sukai masyarakat dari olahan daging sapi adalah resep dagingsapi lada hitam, dengan pengolahan yang tepat tentunya akan membuat masakan tersebut menggugah selera, paduan antara empuknya daging dan rasa spicy dari lada hitam sangat sayang untuk di lewatkan, hidangan yang satu ini sebenarnya banyak dijual di tempat makan atau restoran tertentu, namun akan lebih enak jika anda membuatnya sendiri karena bisa anda inovasikan dengan beberapa bahan tambahan yang lainnya.

Resep Daging Sapi Lada Hitam

Memasak daging sapi  anda akan menjadi lebih enak dengan memperhatikan kualitas bahan yang digunakan, yang paling utama adalah kualitas daging sapi, pilihlah bagian tenderloin yang memang cukup empuk dan enak, selai bagian itu hal paling penting lainnya adalah dengan memperhatikan kesegaran daging hal ini nantinya akan turut mempengaruhi aroma masakan anda, untuk membuat masakan tersebut, berikut ini caranya.

Bahan-bahan:

-  500 gram daging sapi has dalam atau tenderloin, potong dadu.
-  4 buah bawang merah, iris tipis.
-  1 ruas jahe, bakar beberapa saat lalu geprek.
-  3 siung bawang putih, iris tipis.
-  3 buah wortel, kupas dan potong kecil-kecil.
-  3 sdt lada hitam bubuk.
-  2 buah cabai merah besar, iris tipis.
-  3 buah cabai rawit hijau, iris serong.
-  2 buah tomat, belah menjadi beberapa bagian.
-  1 buah bawang bombay, iris tipis.
-  3 sdm kecap manis.
-  Garam secukupnya.
-  Minyak untuk menumis.

Cara membuat:

·         Rebus dagig sapi hingga empuk, angkat dan tiriskan.
·   Panaskan sedikit minyak dalam wajan lalu tumis bumbu-bumbu seperti bawang merah, bawang putih juga jahe. Tambahkan irisan bawang bombay dan aduk hingga harum.
·     Masukkan wortel, potongan cabai merah dan cabai hijau ke dalam tumisan, aduk sebentar hingga agak layu.
·      Masukkan potongan daging sapi yang sudah direbus dan tambahkan sedikit air putih dalam tumisan, aduk dan tunggu hingga mendidih.
·   Tambahkan saus, kecap, garam dan gula ke dalam tumisan, aduk hingga semua bagian tercampur rata, biarkan sebentar hingga semua bumbu meresap ke dalam masakan.
·       Tambahkan lada hitam dan juga potongan tomat, aduk rata biarkan beberapa saat lalu angkat dan sajikan.

Yang pasti cara membuat masakan yang satu ini cukup mudah bukan, untuk mendapatkan rasa yang benar-benar istimewa ternyata ada rahasia memasaknya loh, nah berikut ini kunci sukses membuatnya dan menggugah selera, yaitu:

·       Hindari untuk mencuci daging sapi terlebih dahulu untuk menjaga tekstur ran rasa khasnya, salah satu solusi yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan kotoran nya adalah dengan langsung merebus daging dan membuang kotoran-kotoran yang keluar pada saat proses perebusan.
·        Penggunaan kecap manis, untuk hasil terbaik kecap yang harus anda gunakan tentunya adalah kecap dengan kualitas yang bagus pula, sebagian besar kecap yang anda temui di pasaran tidak berasal dari kedelai hitam, kebanyakan adalah gula merah, hal ini tentunya akan mempengaruhi rasa masakan anda, untuk itu usahakan untuk menggunakan kecap yang benar-benar berkualitas.
·    Penyedap rasa, untuk lebih mengeluarkan dan menguatkan rasa anda boleh menggunakan sedikit penyedap rasa, namun takaran juga harus benar-benar diperhatikan jangan terlalu berlebihan.
·     Kualitas bahan, hal ini juga wajib untuk diperhatikan, tak peduli sejago apa anda memasak jika bahan yang digunakan tak layak pakai maka akan mempengaruhi cita rasa resep daging buatan anda, untuk mendapatkan hidangan yang enak maka kualitas bahan benar-benar harus diperhatikan , mulai dari daging sapi, sayur yaitu tomat dan wortel lalu juga bahan-bahan pendukung.

Nah, beberapa hal tersebut wajib untuk ibu-ibu di rumah terapkan agar menu ini yang anda buat menjadi enak dan istimewa. Daging sapi memang dikenal sebagai makanan yang mahal harganya karena bisa memberikan cita rasa enak dan kaya akan nilai gizi, anda tentu sudah tau bukan jika daging mengandung banyak nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh manusia, tak hanya protein melainkan juga beberapa zat bermanfaat yang lainnya, diantaranya adalah:

-  Zat besi, zat besi selain terkandung pada tanaman hijau juga banyak terkandung dalam daging sapi, fungsinya sangat banyak bagi tubuh manusia, mulai dari melancarkan metabolisme tubuh hingga meningkatkan daya tahan, jadi anda tidak mudah terserang penyakit.
-  Protein, bahan utama yang banyak terkandung dalam daging sekaligus sangat penting bagi manusia, protein ini sangat penting di dalam membentuk jaringan tubuh dan meningkatkan massa otot.
-  Selenium, selenium ini memiliki peran yang sangat penting di dalam meningkatkan imunitas anak dan juga berfungsi dalam pembentukan zat antioksidan di dalam tubuh.
-  Zink, dikenal juga sebagai seng, perannya tak kalah besar dengan zat-zat yang lainnya yaitu dapat menjaga kekebalan tubuh juga meningkatkan metabolisme kurang lebih manfaatnya sama dengan zat besi.
-  Vitamin B kompleks, kata siapa vitamin hanya terkandung dalam buah dan sayuran, nyatanya daging sapi mengandung semua jenis vitamin B atau dikenal juga dengan istilah vitamin B kompleks, manfaatnya sangat besar di dalam perkembangan otak.
-  Omega 3, tak hanya pada ikan laut omega 3 juga terkandung dalam daging sapi, manfaatnya sangat bagus bagi anak dalam masa pertumbuhan.

Wah ternyata banyak sekali kandungan gizi dari daging sapi, tak heran jika bahan makanan tersebut menjadi favorit keluarga, selain resep di atas anda juga bisa berkreasi menciptakan menu masakan yang lainnya menggunakan bahan makanan enak bergizi tinggi tersebut, jangan takut mengkreasikan nya menjadi masakan lain yang lebih enak.

Menu tersebut memang bukan satu-satunya olahan yang bisa anda buat dengan memanfaatkan bahan makanan yang kaya manfaat tersebut, namun menjadi satu dari sekian banyak resep daging sapi yang wajib untuk anda coba karena memang digemari masyarakat segala usia. Jika anda senang menghabiskan waktu makan di restoran-restoran terkenal tentunya menu yang satu ini masuk dalam salah satu menu masakan mereka, yang tentunya wajib untuk anda rasakan,

Bandingkan dengan yang anda masak sendiri, jika anda telah menerapkan kiat-kiat sukses membuat resep di atas maka kemungkinan besar hasilnya akan sama dengan menu yang anda cicipi pada restoran terkena tersebut, karena mereka juga menerapkan prinsip memasak yang kurang lebih sama dengan anda, selamat mencoba.
 

Resep Masakan Template by Ipietoon Cute Blog Design