Cara memasak makaroni daging asap yang lezat

Buat anda pecinta makaroni, pastinya anda sudah mengenal berbagai macam hidangan yang berbahan utama makaroni, makaroni adalah salah satu makanan yang banyak di minati masyarakat indonesia terutama di jawa barat karena rasanya yang enak yang membuat semua orang tahu dengan makaroni, kini sudah banyak pedagang yang menjajah-kan berbagai olahan makaroni misalnya, kripik makaroni pedas, crispy  makaroni, perkedel makaroni udang, risoles makaroni, sup makaroni telur puyuh, dan tentunya makaroni daging asap. Makaroni daging asap adalah salah satu hidangan makaroni yang sering di minati oleh masyarakat. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi resep makaroni daging asap, dan kali ini kami bukan hanya berbagi resep-nya saja, tetapi kami akan berbagi resep beserta tips membuatnya. Anda penasaran dengan resep dan cara membuat-nya ? berikut ini adalah uraian resep beserta tips membuat-nya.

Cara memasak makaroni daging asap, Resep makaroni daging asap yang lezat

Bahan-bahan untuk membuat makaroni daging asap :
  • Sediakan makaroni rebus sekitar 150 gram
  • Sediakan daging asap sekitar 150 gram (di potong-potong memanjang)
  • Sediakan bawang bombay sekitar 2 sendok makan (di cincang kasar)
  • Sediakan susu cair sekitar 100 ml
  • Sediakan garam sekitar 1/4 sendok teh
  • Sediakan cream sekitar 2 sendok makan
  • Sediakan gula pasir sekitar 1/2 sendok teh
  • Sediakan daun parsley yang sudah di cincang sekitar 1 sendok teh
  • Sediakan margarin sekitar 1 sendok makan
Cara memasak makaroni daging asap yang lezat :
1. Panaskan wajan, tuangkan margarin, lalu masukan bawang bombay dan tumis hingga wangi, kemudian tambahkan makaroni, beserta susu, cream, gula, juga garam.
2. Kemudian aduk-aduk hingga merata, tambahkan daging asap yang telah di potong-potong, lalu masak hingga kuahnya mengental, setelah itu pindahkan kedalam mangkuk saji.
3. Terakhir tambahkan cincangan daun parsley di atasnya, hidangkan.
Itulah sedikit uraian resep dan cara memasak makaroni daging asap, proses pembuatannya cukup mudah dan simple bukan ? selain prosesnya yang mudah, waktu memasaknya tidaklah memakan waktu yang begitu lama dan rasanya yang enak dan lezat ini akan menggugah selera, Makaroni daging asap ini sangat cocok di hidangkan pada waktu makan malam, tetapi bila anda ingin menghidangkannya pada waktu siang/pagi juga bisa ko. Sekian dari kami, selamat untuk mencoba.
 

Resep Masakan Template by Ipietoon Cute Blog Design