Cara memasak ikan kakap saus tomat yang enak

Ikan kakap saus tomat adalah nama makanan yang memiliki cita rasa yang sedap nan gurih. makanan ini dapat menambah selera makan anda, selain rasa-nya yang enak ikan kakap ini sangat mudah untuk kita dapatkan. ikan kakap memang sangat mudah untuk kita olah dengan cara pengolahan seperti digoreng,dipepes,disemur,ataupun dibuat sup. untuk kali ini ikan kakap akan kami olah menjadi olahan ikan kakap yang dipadukan dengan saus tomat yang sangat lezat. untuk membuat-nya pun tidak memerlukan waktu yang lama. bahan-nya pun terbilang sederhana dan terjangkau. ikan kakap saus tomat ini akan lebih terasa nikmat jika dinikmati bersama keluarga dan disantap selagi hangat. nah untuk anda yang tertarik mencoba resep kami yang satu ini, tenang saja karena kami akan membagi-nya. silahkan simak dan pelajari apa saja bahan-nya dan langkah-langkah pembuatan-nya seperti berikut ini.
Cara memasak ikan kakap saus tomat, resep ikan kakap saus tomat yang enak

Bahan-bahan untuk bikin ikan kakap saus tomat:
  • Siapkan ikan kakap sebanyak 1 ekor
  • Siapkan air sebanyak setengah cangkir 
  • Siapkan mentega/minyak goreng secukup-nya
Bumbu-bumbu:
  • Siapkan bawang merah sebanyak 2 buah
  • Siapkan cabe merah sebanyak 2 buah
  • Siapkan saus tomat sebanyak 3 sdm
  • Siapkan gula pasir secukup-nya
  • Siapkan garam dan merica bubuk secukup-nya
Cara memasak ikan kakap saus tomat yang enak:
1. Bersihkan ikan kemudian potong menjadi 2 atau 3 bagian. lumuri dengan merica bubuk dan garam. biarkan selama setengah jam, lalu goreng(jangan terlalu matang).
2. Cabe merah dibelah dan dibuang biji-nya. tumis semua bumbu hingga layu.
3. Tambahkan saus tomat kedalam tumisan. berikan garam dan gula secukup-nya, kemudian tambahkan air. setelah mendidih, masukkan ikan-nya.
4. Biarkan selama 10 menit, lalu angkat dan sajikan.
Nah seperti itulah tadi resep ikan kakap saus tomat yang kami berikan. mudah bukan? anda juga bisa mencoba membuat-nya sendiri dirumah, karena tidak perlu memerlukan waktu yang cukup lama dan bahan-nya pun sangat minimalis dan terjangkau. sajikan hangat lebih nikmat. Selamat mencoba !
 

Resep Masakan Template by Ipietoon Cute Blog Design