Resep kue jongkong kopyor yang lembut dan legit

Kue jongkong kopyor ini adalah salah satu kue khas tradisional, kue jongkong kopyor ini sangat disukai dan digemari sekali oleh semua kalangan masyarakat luas. kue jongkong ini juga sangat diminati oleh semua orang dan bukan cuman orang tua saja yang menggemari kue ini, namun anak kecil,dan para remaja pun sangat menggemari sekali kue jongkong kopyor ini, karena kue jongkong kopyor ini memiliki cita rasa yang sangat manis, lezat,, dan mempunyai tekstur yang sangat legit ketika digigit. kue jongkong ini mempunyai bentuk yang sangat cantik dan menarik. dan bahan yang dipakai untuk membuat kue jongkong kopyor ini sangat simpel dan gampang buat kita dapatkan.

Resep kue jongkong kopyor, cara membuat kue jongkong kopyor yang lembut dan legit

Bahan yang digunakan untuk membuat kue jongkong kopyor ini yaitu tepung kanji, santan, tepung beras, daun pandan, kapur sirih, dan bahan pelengkap yang lain-nya. Anda ingin mencoba membuatnya, tetapi anda tidak tahu bagaimana resep dan cara membuatnya?, santai  saja anda jangan khawatir, karena pada kesempatan kali ini kami akan memberikan resep dan cara membuat "KUE JONGKONG KOPYOR YANG LEMBUT DAN LEGIT" beserta bahan-bahan yang dibutuhkan-nya. Silahkan anda simak dengan baik dan lakukan langkah-langkah pembuatan-nya dengan benar, supaya hasil yang didapatkan-nya lebih memuaskan dan citarasa-nya lebih nikmat lagi.

Bahan-bahan untuk bikin kue jongkong kopyor:
  • Siapkan tepung kanji sebanyak 1 cangkir
  • Siapkan santan encer sebanyak 8 cangkir
  • Siapkan daun pandan seperlunya
  • Siapkan tepung beras sebanyak dua cangkir
  • Siapkan kapur sirih seperlunya
Cara membuat kue jongkong kopyor yang lembut dan legit:
1. Giling daun pandan sampai menjadi halus, campur bersama kapur sirih secukupnya, kemudian campurkan bersama santan. setelah itu disaring.
2. Kedua jenis tepung bubur tadi dan santan hijau,kemudian di dinginkan.
3.Ambil pembungkus jongkong kopyor, isi dengan bubur tadi sebanyak 1 sendok,tuangkan santan yang sudah dicampur bersama gula dan garam seperlunya.
4. Ikat bungkusan yang tadi dengan menggunakan lidi, dikukus sebentar hingga santan-nya matang. siap untuk disajikan.
Seperti itulah resep kue jongkong kopyor yang lembut dan legit, dan menggugah selera. Semoga resep yang kami berikan ini bermanfaat dan dapat membantu anda semua dalam proses pembuatan-nya. Silahkan anda untuk segera mencoba membuatnya sendiri dirumah semoga berhasil.
 

Resep Masakan Template by Ipietoon Cute Blog Design