Cara Memasak Gulai Kikil Padang

Salah masakan atau olahan makanan yang cukup lezat dan unik dai Padang yaitu resep gulai kikil Padang. Masakan yang satu ini menggunakan bagian kaki dari sapi biasanya untuk diolah menjadi gulai. Di Padang sendiri olahan dari bahan kaki sapi ini juga sering dikenal dengan gulai tunjang. Masakan yang satu ini biasanya dapat ditemukan di restoran Minang atau rumah makan Padang. Selian rasanya yang unik dan lezat, gulai kikil juga mengandung banyak kalsium yang baik untuk kesehatan tulang.

Cara Memasak Gulai Kikil Padang

Bahan-bahan
·       Anda membutuhkan kaki sapi cukup 1 buah saja sudah cukup.
·       4 gelas santan.
·       Selembar daun kunyit.
·       Daun jeruk sebanyak 2 lembar.
·       Asam kadis 2 buah.
·       Dan yang terakhir adalah sebatang serai.

Sebelum mulai memasak kaki sapi, and perlu menghaluskan beberapa bahan yang nantinya akan digunakan sebagai bumbu. Bahan untuk bumbu gulainya yaitu sebagai berikut:

1.     Cabe merah sekitar 1 ons.
2.     Bawang merah dibutuhkan sebanyak 10 siung.
3.     6 siung untuk bawang putih.
4.     Kemiri sebanyak 5 biji.
5.     Kunyit dan laos 1 ruas cukup.
6.     Kemudian garam sesuai selera.

Cara Memasak.
Pertama, bagian kaki sapi yang akan dibuat gulai harus anda bersihkan dulu bulu yang menempel, kemudian potong sesuai selera kemudian rebus sampai empuk. Langkah selanjutnya adalah memisahkan kikil dari tulangnya lalu iris kikil tersebut. Di sisi lain anda harus menyiapkan panci yang berisi santan dan bumbu yang sudah di didihkan bersamaan dengan serai, asam kadis serta daun jeruk. Seteah selesai dipotong-potong kikil kemudian dimasukkan ke dalam campuran santan dan bumbu halus yang sudah mendidih tadi. Aduk terus menerus sampai minyaknya keluar untuk menghindari santan pecah.
 

Resep Masakan Template by Ipietoon Cute Blog Design