Resep Kuah Sate Padang Asli


Makanan khas Padang mempunyai banyak variasi dalam pengolahannya salah satunya yaitu resep kuah sate Padang Asli. Walaupun dalam penyajian sate Padang tidak jauh berbeda namun memiliki sedikit perbedaan tentunya. Untuk membuat sate khas padang yang berkuah anda perlu membeli beberapa bahan untuk memasak. Bahan-bahan yang harus dibeli yaitu usus sapi sebanyak 250 kg. Daging beserta sandung lamur sebanyak 300 gram, daun kunyit yang dibutuhkan dalam memasak cukup 2 lembar, 1 batang serai yang dikeprek, asam kadis, tepung beras. Selain itu ada juga kacang tanah yang sudah disangrai, bawang goreng dan tusuk sate.

Resep Kuah Sate Padang Asli pariaman

Bahan-bahan.
·       Sediakan bawang merah sebanya 6 siung
·       Kemudian cabe besar merah 6 buah
·       Ketumbar secukupnya.
·       1 sdt jintan dan merica.
·       2 kapulaga.
·       Gula pasir dan lengkuas.
·       Dan garam.

Resep Kuah Sate Padang Asli
Cara membuat.
1.     Bersihkan dulu semua bahan tertutama daging beserta sandung lamurnya.
2.     Rebus daging berserta sandung lamurnya sampai matang dan empuk.
3.     Iris dengan bentuk kotak sambil ukur kaldunya sempai 100 ml.
4.     Langkah berikutnya adalah dengan merebus semua bumbunya bersama usus dan serai serta daun kunyit sampai ada kaldunya.
5.     Tusuk daging tersebut hingga seperti sate kemudian dibakar.

Langkah berikutnya adalah merebus kembali sisa dari rebusan tadi. Tambahkan tepung beras untuk menjadikannya kental dan tunggu sampai mendidih atau terlihat meletup-letup. Tambahkan kacang tanah sangrai yang sudah di cacah kasar sebelumnya. Lalu aduk supaya rata kemudiann langsung angkat. selesai sudah, selanjutnya anda siap untuk dinikmati bersama taburan bawang yang menambah aroma sedap pada sate tersebut. Namun, jika anda ingin membuat masakan ini dalam jumlah besar tentu banyaknya bahan yang harus dibeli harus disesuaikan. Selain itu tingkat keasinan dan kepedasan berbeda-beda, untuk itu pemberian cabe dan garam bisa disesuaikan dengan selera anda.
 

Resep Masakan Template by Ipietoon Cute Blog Design