Resep Masakan Padang Rendang Ayam

Salah satu kuliner Padang yang patut dicoba adalah masakan rendang. Tidak hanya daging sapi saja yang enak dijadikan rendang, daging ayam juga tidak kalah lezatnya jika dimasak rendang. Bahan-bahan yang anda butuhkan ketika ingin memasak rendang ayam yaitu jangan pilih ayang yang masih sangat muda sekitar satu setengah kilogram atau bahkan bisa lebih sesuai banyaknya porsi yang akan anda buat. Untuk satu setengah kilogram daging ayam anda butuh 3 buah kelapa untuk dijadikan santan sebanyak 12 gelas.

Resep Masakan Padang Rendang Ayam Enak
Selain itu anda juga membutuhkan bahan-bahan lain yaitu asam kadis sebanyak 2 biji, geprek 1 batang serai, selembar daun kunyit, dan 2 lembar untuk daun dari jeruk purut. Seperti halnya masakan khas Padang yang lain.

Bahan-bahan
·       Sediakan cabe merah sebanyak 1 ons.
·       Bawang merah dibutuhkan sebanyak 15 siung.
·       6 siung untuk bawang putih.
·       5 biji kemiri.
·       2 ruas untuk jahe.
·       Dan laos 3 cm yang dikeprak.

Langkah-langkah untuk memasak 
1.     Cuci daging ayam terlebih dulu kemudian potong-potong daging ayam tersebut.
2.     Tapi untuk bagian-bagian tertentu seperti misalnya bagian punggung ayam sebaiknya                    diikat dengan benang sehingga saat dimasak dagingnya tidak lepas.
3.     Kemudian sediakan sebuah wajan untuk merebus santan bersama bumbu yang telah                    dihaluskan.
4. Lalu masukkan juga asam kadis dengan daun jeruk ke dalam rebusan santan dan bumbu tadi.

Kebanyakan dari resep ayam ini menggunakan santan dalam pengolahannya, begitu juga untuk masakan rendang ayam ini. Untuk itu dalam proses memasak rendang jangan pernah menghentikan pengadukan santan karena hal tersebut akan membuat santan tersebut menjadi pecah. Ketika minyak mulai terlihat dari adukan santan tadi langsung saja masukan ayam yang sudah dipotong-potong sebelumnya. Aduk terus sampai matang dengan api yang sedang.
 

Resep Masakan Template by Ipietoon Cute Blog Design