Resep Sate Padang Asli

Banyak sekali masakan khas Padang yang sudah dikenal di berbagai daerah sehingga banyak resep yang dicoba masyarakat termasuk resep sate Padang asli. Masakan Padang memang mempunyai ciri khas tersendiri yang menyediakan berbagai tantangan dalam memasaknya. 

Bahan-bahan 
Daging sapi sebanyak 125 gr, paru sapi sekitar 200 gr, jantung sapi 200 gr, 4 sendok tepung beras, 750 ml tepung beras, santan kental sebanyak 50 ml, satu sendok makan untuk kari bubuk, untuk menumis siapkan minyak goreng sebanyak 3 sendok makan, 1 lembar daun kunyit, dan tusukan untuk satenya.

Resep Sate Padang Asli pariaman

Selain itu anda juga harus menyediakan bahan-bahan lainya

  • Ketumbar sebanyak 1 sendok.
  • Lengkuas seruas jari dan 2 ruas kunyit.
  • Setengah dari sendok teh untuk jinten.
  • Cabe merah cukup 2 buah.
  • Sekitar 8 siung untuk bawang merah dan 5 siung untuk bawang putih.
  • Satu batang serai dan 3 lembar untuk daun jeruk.
  • Serta garam serta penyedap rasa.
Cara membuatnya 

  1. Bersihkan daging, paru, dan jantung sapi terlebih dulu lalu rebus ketiganya sampai empuk.
  2. Setelah matang angkat semuanya dan potong-potong sesuai selera.
  3. Haluskan beberapa bahan yaitu jahe, jinten, cabe merah, kunyit, bawang merah dan bawang putih.
  4. Serai dan lengkuas dikeprek
  5. Siapkan minyak goreng yang sudah dipanaskan untuk menumis bumbu halus tadi dengan daun jeruk, serai, lengkuas, dan penyedap rasa.
Setelah itu angkat setengah dari tumisan tadi untuk dibumbukan daging, jantung, dan paru sementara yang setengahnya lagi untuk dibuat kuah. Lalu lakukan pengungkepan bumbu yang sudah dicampurkan ke beberapa bagian sapi tadi untuk meresapkan bumbu. Semenntara menunggu ungkepan anda membuat kuah satenya dengan bahan kuah kaldu dari sapi, santan kental dan tepung beras supaya lebih kental. Langkah terakhir adalah menusuk bahan yang sudah diungkep dan panggang hingga terlihat kecoklatan. Lalu sajikan sate Padang dengan siraman kuah yang telah dibuat tadi.
 

Resep Masakan Template by Ipietoon Cute Blog Design