Resep Rendang Padang Asli

Masakan Padang memang sudah sangat terkenal terutama rendang yang banyak dicari. Selain merupakan salah satu makanan yang dihidangkan saat hari-hari besar seperti Idul Fitri, rendang juga biasa dikonsumsi masyarakat untuk makanan sehari-hari. Rendang padang memang mempunyai rasa yang khas yang lezat. Bahan utama yang harus anda persiapkan ketika ingin membuat rendang khas Padang yaitu sediakan daging sapi, pilih daging sapi yang lemaknya rendah. Bahan kedua adalah kelapa tua sebanyak tiga buah.

Resep Rendang Padang Asli minang

Seperti masakan Padang yang lain, resep rendang Padang asli juga dibuat dengan menggunakan bumbu khas rendang yang terdiri dari berbagai bahan. Berikut ini beberapa bahan bumbu yang harus tersedia di dapur ketika anda akan memasak rendang Padang yaitu meliputi:

  • Bahan untuk bumbu rendang padang yang pertama adalah bawang merah sebanyak 20 siung.
  • Selain itu ada juga bawang putih dengan jumlah 10 siung.
  • Jahe juga dibutuhkan sebanyak 2 ruas.
  • Cabe merah yang digiling halus sebanyak 2 ons.
  • Bubuk merica satu sendok teh.
Adapun bahan-bahan lainnya adalah
Laos yang dikeprak, jahe 2 cm, bawang merah tambahan 15 siung, tambahan cabe merah satu ons, bawang putih tambahan 6 siung, dan yang terakhir adalah 5 biji kemiri. Cara pembuatan rendang Padang cukup unik untuk dilakukan karena ada beberapa step yang harus benar-benar diperhatikan agar rendang masak dengan sempurna. Berikut adalah step memasak rendang padang yaitu:

  1. Memotong daging sapi menjadi beberapa bagian dan cuci bersih sebelum mulai dimasak.
  2. Merebus santan dari perasan kelapa tua bersamaan dengan bumbu yag sebelumnya sudah dibuat. Selama pengolahan tambahkan asam kadis dan dedaunan dan aduk terus agar santan tidak pecah.
  3. Setelah santan dan bumbu mengeluarkan minyak baru masukkan danging sapinya.
Untuk langkah selanjutnya adalah dengan terus melakukan pengadukan sampai santan meresap ke daging sapi dan warna rendang berubah menjadi kecoklatan. Kemudian rendang Padang pun sudah siap untuk dinikmati dalam beberapa porsi. 
 

Resep Masakan Template by Ipietoon Cute Blog Design