Resep Nasi Uduk Enak Dan Lezat

Siapa yang tidak kenal dengan nasi uduk. Makanan yang satu ini sudah menjadi makanan nusantara. Hampir setiap orang Indonesia sudah mengenal nasi uduk. Mulai dari kampong hingga kota. Nasi uduk ini adalah salah satu masakan masyarakat jawa yang banyak diminati oleh orang-orang yang tidak hanya berasal dari suku jawa. Lalu. Bagaimana cara membuat nasi uduk ini?
Pada tulisan kali ini kita akan membahas tentang resep nasi uduk. Bagi anda yang berminat untuk mencoba membuat nasi uduk, pastikan membaca resep dibawah ini.
Pertama kali yang harus disiapkan sebelum membuat nasi uduk adalah mempersiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu.

resep nasi uduk enak

Bahan-bahannya antara lain.
1.       1 Liter Beras
2.       ½ buah kelapa (yang diambil santannya ya J )
3.       Jahe sebesar ibu jari atau bisa anda perkirakan sesuai dengan kebutuhan
4.       Lengkuas sebesar ibu jari
5.       1 batang serai
6.       2 helai daun salam
7.       Bumbu penyedap secukupnya 

Cara membuat.
1.       Cuci beras hingga bersih kemudian masukan santan kelapa selanjutnya tanak dalam periuk atau panci seperti anda menanak nasi pada waktu yang lain.
2.       Setelah beras yang anda tanak mendidih, masukan jahe yang sudah digiling halus serta lengkuas yang sudah dimemarkan. Kemudian dioremi dengan menggunakan santan juga (perkirakan santannya sesuai dengan kebutuhan, jangan terlalu banyak santan)
3.       Bila sudah kering nasinya, angkat dan kukus hingga matang
4.       Sekarang nasi uduk anda sudah matang.
5.       Biasanya nasi uduk ini dimakan bersama dengan pecel, daging ayam, ikan lele atau makanan sejenis lainnya. Untuk bagaimana membuat pecelnya silahkan anda cari pada sumber yang lain karena kebetulan kami tidak membahasnya disini.

Lalu bagaimana cara penyajiannya? Untuk cara penyajiannya silahkan anda berkreasi sendiri atau melihat berbagai referensi yang anda.
Oke. . Walaupun nasi uduk ini sangat mudah kita dapatkan, tentu bukanlah sesuatu yang salah jika anda ingin mencoba bagaimana memasak nasi uduk ini dirumah. Hitung-hitung belajar membuat berbagai macam kuliner nusantara.
 

Resep Masakan Template by Ipietoon Cute Blog Design