Resep Ayam Bakar Lezat


Resep Ayam Bakar adalah salah satu resep masakan yang banyak dicari oleh para ibu-ibu rumah tangga. Terutama para ibu-ibu muda. Nah, bagi anda yang juga sedang mencari resepnya, anda berada ditempat yang tepat. Kebetulan kami juga sedang ingin membahasnya. Jadi, selamat menyimak.

resesep ayam bakar enak

Bahan-bahan.
  1. ½ ekor daging ayam (boleh ayam kampong atau ayam boiler)
  2. 2 lembar daun salam
  3. 1 gelas santan
  4. 4 butir kemiri
  5. 2 siung bawang putih kemudian diiris halus
  6. 1 batang serai yang dimemarkan
  7. Garam dan lada secukupnya
Catatan: Jika anda ingin membuat menu ayam bakar dengan jumlah yang banyak, anda bisa menyesuaikan bumbu-bumbunya berdasarkan daftar diatas.

Cara membuat.
  1. Cuci daging ayam yang sudah anda siapkan hingga bersih, kemudian dipanggang hingga setengah matang menggunakan alat pemanggangan. Kemudian angakat ayam tersebut.
  2. Tumis bawang merah, bawang putih serta kemiri sehingga memberikan aroma yang harum. Selanjutnya tuangkan santan, masukan daun salam, serai dan terakhir masukan daging ayam yang telah dipanggang setengah matang.
  3. Lumur-lumurkan bumbu tersebut hingga semua tercampur merata. Tusuk daging ayam yang sudah dipanggang menggunakan tusuk sate, berikan sedikit kecap manis dan kemudian panggang kembali hingga matang.
  4. Setelah beberapa menit angkat ayam tersebut (biasanya berkisar antara 10 sampai 25 menit)
Begitulah caranya resep ala kami. Silahkan ikuti langkah-langkah cara pembuatannya dengan baik. Jangan sampai ada bahan atau tahap pembuatan yang terlewatkan. Anda juga tidak perlu khawatir jika anda gagal, karena biasanya sebagian besar mereka gagal untuk pembuatan pertama kalinya. Oleh karena itu adalah sesuatu yang lumrah bagi anda yang sedang belajar membuatnya.
Selamat mencoba dan semoga berhasil.
 

Resep Masakan Template by Ipietoon Cute Blog Design