Resep Rendang Padang

Rendang merupakan masakan terlezat di dunia. Makanan khas Padang ini membutuhkan bumbu dan rempah yang banyak dan beragam. Selain membutuhkan rempah rempah yang banyak, bahan yang dibutuhkan juga harus berkualitas sehingga rasanya mantap. Makanan berwarna hitam dari kuah kental santannya semakin menggoda dengan aroma yang sedap dari daging sapi yang telah di masak dengan bumbu rendang khas padang. Untuk membuat makanan ini, inilah resep rendang padang yang Anda butuhkan.
Resep Rendang Padang asli

Bumbu dan Bahan yang Dibutuhkan
Bahan yang Anda butuhkan untuk membuat rendang ialah daging sapi. Pilihlah 1 kilogram daging sapi yang rendah lemak sehingga sehat untuk tubuh Anda. potong menjadi beberapa bagian dan juga persiapkan 3 butir kelapa tua dan ambillah santannya. Selain bahan tersebut, Anda harus mempersiapkan bumbu bumbu dagingnya berikut ini:
·  20 siung bawang merah
· 10 siung bawang putih
· 1 ons cabe merah giling
·  2 ruas jahe
· 1 sendok the merica bubuk
·  2 lembar daun kunyit
·  2 buah asam kandis
·  2 lembar daun jeruk purut
· 1 batang serau yang dimemarkan
Adapun bumbu dan bahan untuk meningkatkan cita rasa kuahnya yaitu:
·   3 cm laos yang dikeprak halus
·   1 ons cabe merah
·   6 sing bawang putih
·   2 cm jahe
·   15 buah bawang merah
·   5 buah kemiri
Cara Memasak
· Hal pertama yang harus Anda lakukan ialah memotong daging sapinya menjadi beberapa bagian yang besarnya sesuai dengan selera Anda. Jangan lupa membersihkan dagingnya agar rasanya enak dan lezat.
· Rebuslah santan yang telah Anda siapkan tersebut kedalam wajah dengan menggunakan api sedang. Masukan bumbu daging yang sudah dihaluskan dengan menambahkan daun jeruk, asam kandis, dan kunyit. Teruslah mengaduk bumbu yang telah Anda masukkan kedalam santan tersebut agar tidak pecah sehingga rasanya nanti dapat gurih dan terjamin.
· Jika santan tersebut telah mengeluarkan minyak, segera masukkan daging yang telah Anda potong potong tersebut kedalam santan yang Anda masak tersebut. Tambahkan bumbu untuk kuahnya sehingga rasanya semakin kuat dan memberikan hasil masakan yang memuaskan.
· Aduk terus masakan tersebut jangan berhenti dan jangan sampai kuah santannya pecah hingga kuah dan bumbu rendangnya sudah agak mengering. Tunggu hingga warnanya kecoklatan dan daging sapinya menjadi lebih empuk. Semakin lama Anda memasaknya tentu saja daging sapi tersebut menjadi lebih empuh dan bumbunya merasuk ke daging lebih sempurna.
 

Resep Masakan Template by Ipietoon Cute Blog Design