Cara Memasak Sarden Yang Enak

Tentunya sudah banyak dari anda yang tau olahan ikan laut yang satu ini, yaitu sarden, sarden merupakan ikan yang dikalengkan dengan berbagai pilihan rasa, bahan makanan yang satu ini memiliki rasa yang tak kalah enak dengan ikan segar lainnya, anda bisa dengan mudah menjumpainya di pasaran dengan berbagi merek dan harga yang bervariasi, untuk mendapatka rasa yang enak tentunya anda tidak hanya menghangatkan dan langsung memaknnya, melainkan ada cara memasak sarden yangenak dengan ditambah beberapa bumbu tertentu.

Cara Memasak Sarden Yang Enak

Sebelum memasaknya ada beberapa tips yang harus anda ketahui saat memasak bahan makanan yang satu ini yaitu, jangan terlalu sering mengaduk agar ikan tidak mudah hancur, anda juga bisa menambahkan air untuk mengatur kekentalan, dan hati-hati saat membuka kalengnya agar tidak tergores.

Bahan-bahan:

- 5 buah bawang merah, iris tipis-tipis
- 3 siung bawang putih, iris tipis-tipis
- 1 cm jahe, memarkan
- 2 batang serai, memarkan
- 5 buah cabai merah, iris
- 3 buah cabai rawit, iris
- 2 lembar daun bawang, iris tipis-tipis
- 1 buah tomat, iris menjadi enam bagian
- Gula secukupnya
- Garam secukupnya
- Minyak untuk menumis

Cara memasak:

1.Buka kaleng sarden dan keluarkan isinya.
2.Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum, masukkan cabai merah, cabai rawit dan juga jahe.
3.Tambahkan serai dan juga sarden , aduk perlahan-lahan sampai rata jangan sampai ikan yang ada di dalamnya hancur.
4.Masak sampai kuah mengental dan tambahkan potongan tomat dan daun bawang, jangan lupa masukkan gula dan garam sesuai selera, biarkan hingga matang dan sajikan.

Itulah resep sarden cukup mudah bukan. Sebenarnya untuk memasak sarden kalengan tidak dibutuhkan keterampilan khusus anda juga bisa berinovasi dengan menambahkan berbagai bahan masakan yang disukai, seperti potongan tahu misalnya. Meskipun banyak yang menghindari makanan kalengan tetapi jangan salah, sarden kalengan ternyata juga mengandung gizi yang baik bagi tubuh. 
 

Resep Masakan Template by Ipietoon Cute Blog Design