Cara Membuat Minuman Segar

Bagi anda para Ibu rumah tangga, sangatlah perlu untuk mengetahui cara membuat minuman segar yang sehat dan bisa memberikan energi ketika diminum setelah lelah bekerja seharian. Tidak hanya para ibu saja, namun juga para bapak semestinya juga belajar untuk mencoba membuat berbagai resep tentang minuman yang memberikan kesegaran. Minuman yang memberikan rasa segar biasanya tidak melulu karena adanya es batu didalamnya, tapi lebih karena adanya cita rasa dan aroma yang menyegarkan. Biasanya dengan tambahan buah segar atau campuran susu kental, akan memberikan tambahan energi bagi yang meminumnya.

Cara Membuat Minuman Segar

Dalam artikel kali ini, kita akan coba menyiapkan es yang mempunyai bahan dari buah-buahan segar. Selain bahannya mudah didapat, kandungan vitamin yang ada didalamnya, tentu akan membuat tubuh serasa kembali mempunyai tenaga ekstra untuk beraktivitas lebih lanjut. Peralatan yang dibutuhkan juga tidak terlalu ribet, hanya perlu wadah serta panci untuk memasak. 

Untuk bahan-bahan, anda dapat siapkan:

  • 1 bungkus agar-agar atau jelly orange,
  • 1 butir jeruk sunkist yang sudah dikupas,
  • 6 sdm gula pasir atau sesuai selera,
  • 5 sdm konsentrat jeruk,
  • 5 sdm yoghurt rasa jeruk atau orange,
  • 600 ml air mentah,
  • 200 ml air yang sudah matang,
  • Es batu seperlunya.
Adapun cara membuatnya, dalam pengolahan nya juga tidak terlalu membutuhkan keahlian terlalu mendalam karena sangat mudah. Proses yang harus dilakukan adalah:

  1. Masak air mentah dalam panci sambil dicampur dengan jelly dan gula pasir, sambil diaduk-aduk hingga mendidih,
  2. Setelah mendidih segera angkat, kemudian masukkan ke dalam loyang atau wadah dan biarkan beberapa saat hingga mengeras,
  3. Sambil menunggu adonan atau campuran jelly tadi mengeras, kita potong-potong jeruk sunkist menjadi beberapa bagian kecil,
  4. Masukkan jeruk, yoghurt, konsentrat jeruk, air matang ke dalam tabung blender, kemudian blender bahan-bahan tersebut hingga halus,
  5. Setelah bahan-bahan sudah diblender halus dan jelly sudah mengeras, maka langkah selanjutnya adalah menyajikan dalam gelas saji.
Untuk penyajian dari minuman ini, bisa dilakukan dengan beragam cara sesuai selera. Variasi penyajian ini juga menjadi salah satu hal yang penting dalam proses membuat resep yang menyehatkan. Pertama, potong-potong jelly yang sudah mengeras dalam loyang sesuai selera kemudian masukkan ke dalam gelas saji. Langkah selanjutnya, anda bisa langsung menuangkan minuman yang sudah di blender tadi ke dalam gelas saji. Setelah itu minuman bisa dihias dengan cara memberi sedotan serta irisan jeruk sunkist yang diselipkan di bibir gelas. Lebih manis lagi jika diberikan tambahan beberapa helai daun mint diatas minuman agar terlihat semakin menarik.

Minuman ini sangat tepat disajikan ketika waktu istirahat di jam kerja atau untuk minuman pembuka ketika berbuka puasa. Kandungan gizi serta vitamin didalamnya, tentu akan mampu mengembalikan lagi seluruh energi yang sebelumnya terkuras untuk beraktivitas seharian. Selain minuman yang mempunyai bahan utama dari jeruk ini, ada banyak sekali minuman segar yang mempunyai bahan buah segar juga seperti strawberry, kiwi, sirsat ataupun raspberry. Bisa juga ditambahkan nata de coco, agar-agar atau campuran lain yang menarik.
 

Resep Masakan Template by Ipietoon Cute Blog Design