Cara memasak apel toffee peking yang enak

Buah apel adalah salah satu buah yang banyak di nikmati oleh semua masyarakat dalam maupun luar negri. di indonesia kini sudah banyak berbagai macam olahan yang berbahan utama apel dalam  bentuk makanan atau minuman, misalnya apel goreng, jus apel dll. Mungkin anda merasa bosan dengan olahan buah apel di indonesia, tetapi anda jangan khawatir karena kali ini kami akan berbagi resep makanan cina yang berbahan utama buah apel. Anda penasaran dengan resepnya ? biar anda tidak penasaran lagi dengan resep makanan cina yang berbahan utama apel yang akan kami bagikan kali ini, berikut ini kami akan berbagi resep dan tips membuat "Apel Toffee Peking".


Bahan-bahan untuk membuat apel toffee peking :
  • Siapkan buah apel yang masih segar sebanyak 4bh
  • Siapkan telur sekitar 1 btr
  • Siapkan tepung terigu sekitar 75 gram
  • Siapkan minyak goreng secukupnya (untuk menggoreng)
  • Siapkan gula sekitar 75 gram
  • Siapkan minyak goreng sekitar 3 sendok makan
  • Siapkan sirop sekitar 3 sendok makan
Cara memasak apel toffee peking yang enak :
1. Apel di kukus, kemudian intinya di buang, dan potong-potong dengan ukuran irisan yang tebal.
2. Kemudian aduk telur bersama tepung terigu juga air sekitar 600 ml, buat adonanyang bertekstur lembut.
3. Potongan apel di celupkan ke dalam adonan  tadi dengan cara satu persatu.
4. Kemudian apel yang telah di celupkan kedalam adonan tepung, di goreng sekitar 2 sampai 3 menit, setelah itu tiriskan.
5. Gula di cairkan bersama minyak, dan air sekitar 2 sendok makan. di dalam panci di atas api kecil (masak sekitar 5 menit).
6. Kemudian masukan sirop kedalam gula yang sudah di cairkan tadi, kemudian aduk-aduk dan masak sekitar 2 menit.
7. Tambahkan apel yang telah di goreng, aduk-aduk secara perlahan sampai apel terselimuti dengan sirop yang telah di campurkan dengan gula dll.
8. Terakhir potongan apel di angkat dan masukan sebentar kedalam air es, supaya siropnya mengeras. lalu angkat dan hidangkan.
Note :
Waktu yang di butuhkan dalam proses pembuatan Apel toffee peking ini hanya sekitar 20 menit.
Demikianlah resep apel toffee peking. Mudah bukan cara membuatnya ? tentunya sangat mudah karena bahan-bahannya terbilang sangat  sederhana. resep apel toffee peking dari kami kali ini teruji untuk 4 porsi. Jika anda ingin mencoba membuatnya dengan porsi yang lebih banyak anda cukup menambah bahan-bahan sesuai kebutuhan. Selain mudah apel toffee peking ini rasanya sangat enak dan sangat cocok bila di hidangkan pada waktu luang bersama keluarga anda. Selamat untuk mencoba.
 

Resep Masakan Template by Ipietoon Cute Blog Design