Cara memasak cumi bakar yang enak

Cumi-cumi merupakan salah satu ikan laut yang termasuk keepada kelompok Cephalopoda besar atau moluska yang hidup di laut. Cephalopoda dalam bahasa yunani berartikan Kaki kepala. Karena kaki-nya yang terpisah  menjadi sejumlah tangan yang melingkari kepala.
Cara memasak cumi bakar, resep cumi bakar yang enak
Ikan cumi merupakan salah satu ikan yang banyak di gunakan untuk bahan utama makanan. Kini sudah banyak berbagai hidangan yang berbahan utama cumi misalnya, Cumi isi jamur, Cincin cumi, dan yang paling utama adalah cumi bakar. Mungkin anda semua sudah sering mengkonsumsi berbagai olahan cumi, tetapi pernahkah anda menikmati dan membuat hidangan cumi bakar ?

Cumi bakar rasanya sangat enak dan aromanya sangat menggugah selera. Anda penasaran dengan cumi bakar ? Anda jangan khawatir karena kali ini kami akan berbagi resep Cumi bakar yangg rasanya di jamin enak dan nikmat. Anda semua penasaran bukan dengan resepnya ? Di bawah ini kami akan uraikan Resep dan tips membuat cumi bakar.

Bahan-bahan untuk membuat cumi bakar :
  • Siapkan cumi basah sekitar 1/2 kilo gram, (Bagian tengah nya di belah lalu potong dadu, cuci sampai bersih, dan tiriskan)
  • Siapkan minyak goreng (margarin) secukupnya
Bumbu-bumbu bakar :
  • Siapkan kecap manis sekitar 3 sendok makan
  • Siapkan saus tiram sekitar 1/2 sendok makan
  • Siapkan jahe sekitar 3 ruas jari (di haluskan)
  • Siapkan bawang putih sekitar 2 siung (di haluskan)
  • Siapkan garam sekitar 1/2 sendok teh
  • Siapkan gula sekitar 1 sendok makan
Cara memasak cumi bakar yang enak :
1. Cumi yang sudah di bersihkan tadi, kemudian tusuk oleh tusuk sate, dan lumuri memakai perasan air jeruk biarkan sekitar 20 menit.
2. Cumi di bakar sampai setengah matang.
3. Campurkan seluruh bumbu-bumbu bakar.
4. Kemudian cumi yang sudah setengah matang di lumuri oleh bumbu bakar.
5. Lakukan hal yang sama hingga cumi benar-benar matang.
6. Sebelum cumi di angkat lumuri dulu oleh minyak goreng (margarin). setelah itu angkat dan sajikan.
Demikianlah resep cumi bakar yang rasanya tak kalah enak dengan olahan cumi lainnya. Bagaimana mudah bukan cara membuatnya ? Cara membuat resep ini sangat simpel karena bahan dan bumbunya sangat sederhana, dan juga proses-nya tidak memakan waktu yang lama. Resep cumi bakar  kali ini juga sudah teruji untuk 2 sampai 3  porsi. Mungkin anda tertarik dengan resep cumi bakar ini. dan anda ingin mencoba membuatnya sendiri dengan porsi yang cukup banyak lagi, nah caranya sangat mudah karena anda cukup menambah bahan-bahan dan bumbu-bumbunya sesuai kebutuhan. Sekian dari kami, semoga bermanfaat untuk anda semua. selamat untuk mencoba.
 

Resep Masakan Template by Ipietoon Cute Blog Design