Cara memasak gulung ikan dan kepiting kukus yang lezat

Gulung ikan dan kepiting kukus adalah salah satu makanan cina yang berbahan utama daging ikan dan daging kepiting yang di selimuti dengan daun sawi putih yang di gulung kemudian di kukus. Pastinya anda dan keluarga ingin mencoba menikmati-nya, Nah anda jangan khawatir karena anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke cina karena anda sendiri juga bisa membuat dan menghidangkannya sendiri. Tentang resep dan tips membuatnya anda jangan bingung-bingung, karena pada kesempatan kali ini kami akan berbagi resep dan tips membuat gulung ikan dan kepiting kukus yang rasanya enak dan lezat. Anda penasaran bagaimana resep dan tips membuatnya ? Berikut ini kami akan menguraikan resep dan tips membuatnya.

Cara memasak gulung ikan dan kepiting kukus, resep gulung ikan dan kepiting kukus

Bahan-bahan untuk membuat gulung ikan dan kepiting kukus :
  • Siapkan daun sawi putih sekitar 8 lembar
  • Siapkan daging ikan putih sekitar 225 gram
  • Siapkan jahe sekitar 2 iris
  • Siapkan garam sekitar 1 1/2 sendok teh
  • Siapkan telur sekitar 1 btr (di ambil yang putihnya saja)
  • Siapkan minyak wijen sekitar 1 sendok teh
  • Siapkan daging kepiting sekitar 225 gram
Cara memasak gulung ikan dan kepiting kukus yang lezat :
1. Sawi di siram dengan menggunakan air yang mendidih, supaya menjadi empuk. tiris serta jemur.
2. daging ikan di potong-potong kasar. kemudian jahe di cincang hingga halus. lalu masukan ikan beserta jahe pada mangkuk saji. bubuhi garam bersama putih telur, daging kepiting, serta minyak wijen di aduk sampai tercampur rata.
3. Simpan daun sawi sebanyak 2 lembar dalam alas yang datar, tambahkan adonan ikan di bagian tengah daun sawi. kemudian di gulung rapat sampai menyerupai bunderan panjang.
4. Ikuti hal yang sama dalam daun sawi yang lainnya sampai adonan ikan habis.
5. Kemudian gulungan daging ikan serta kepiting di kukus pada dandang yang berisi air mendidih sekitar 10 sampai 12 menit. Angkat serta simpan pada atas piring saji yang sudah di panaskan, kemudian hidangkan dengan menggunakan saus cabai beserta kecap asin sebagai celupan.
Note :
  • Waktu : yang di butuhkan dalam pembuatan gulung ikan dan kepiting kukus ini adalah 27 menit.
  • Petunjuk berbelanja : Daging kepiting segar yang di gunakan untuk membuat gulung ikan dan kepiting kukus ini bisa di ganti oleh daging kepiting dalam kemasan kaleng.
Demikian resep gulung ikan dan kepiting kukus. Bagaimana proses pembuatannya sangat mudah bukan ? Selain proses pembuatannya yang mudah, Resep gulung ikan dan kepiting kukus ini sudah teruji untuk 4 porsi. Nah bagaimana anda tertarik dengan resep makanan khas cina kali ini ? Jika anda sudah paham dan mengerti dengan resep ini, coba anda membuatnya sendiri dan menghidangkannya kepada keluarga anda. Sekian resep gulung ikan dan kepiting kukus dari kami, semoga ada manfaatnya untuk anda semua, selamat untuk mencoba.
 

Resep Masakan Template by Ipietoon Cute Blog Design