Resep kroket gulung telur yang renyah

Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan resep ini itu yang selalu kami berikan kepada anda, tetapi dalam kesempatan kali ini kami akan memberikan resep yang sangat istimewa dan populer sekali yaitu "resep kroket gulung telur yang renyah". kroket gulung telur ini merupakan salah satu cemilan yang sangat populer sekali di wilayah indonesia. kue gulung telur ini sangat diminati sekali oleh semua orang mulai dari anak kecil, para remaja, hingga orang tua, karena dari citarasa-nya yang enak ini membuat semua orang menjadi semakin ketagihan. selain memiliki citarasa yang sangat lezat, kroket gulung telur ini juga mempunyai tekstur yang sangat renyah sekali dibandingkan dengan kroket yang lain-nya.

Resep kroket gulung telur, cara membuat kroket gulung telur yang renyah

Kroket gulung ini juga sering dijadikan sebagai hidangan ketika sedang ada acara-acara tertentu seperti acara nonton tv bareng bersama keluarga, berkumpul bersama teman-teman, dan acara yang lain-nya. yang lebih lezat lagi apabila dinikmati ketika sedang duduk santai ditemani dengan minuman seperti air teh, ataupun kopi. dalam proses pembuatan-nya pun tidak begitu sulit, dan bahan-bahan yang dibutuhkan-nya juga sangat simpel dan mudah untuk kita dapatkan disekitar kita, serta waktu yang dibutuhkan-nya juga tidak terlalu lama, cuman hanya membutuhkan beberapa menit saja. Nah untuk lebih jelasnya lagi silahkan anda simak resep dan cara membuat "Kroket Gulung Telur Yang Renyah", beserta bahan pelengkap dan langkah-langkah pembuatan-nya.

Bahan-bahan untuk bikin kroket gulung telur:
  • Siapkan udang basah sebanyak 3 ons,cincang
  • Siapkan lada halus seperlunya
  • Siapkan garam seperlunya
  • Siapkan telur ayam sebanyak 8 butir
  • Siapkan santan kental sebanyak 500 cc
Untuk bumbu:
  • Siapkan kemiri sebanyak 5 buah
  • Siapkan air jeruk sebanyak 2 sdm
  • Siapkan garam seperlunya
  • Siapkan lada halus seperlunya
  • Siapkan ketumbar sebanyak 1 sdm
  • Siapkan bawang dan kemiri digiling
Cara membuat kroket gulung telur yang renyah:
1. Campurkan telur ayam bersama lada halus dan garam, pada panci, kemudian dikocok sampai merata.
2. Simpan minyak goreng dalam wajan. dadar telur yang tadi sebesar piring kecil. kemudian wajan dibersihkan lagi.
3. Masukan sedikit minyak goreng, apabila minyak telah panas, masukan bumbu yang tadi. diaduk-aduk ketika sedang digoreng.
4. Kalau telah kuning, campurkan udang bersama lada, ketumbar, jeruk nipis, gula, dan garam.
5. Kemudian masukan santan kental diaduk supaya santan-nya tidak pecah.
6. Masak isi kroket ini sampai kental kemudian angkat. ambil telur daadar yang tadi, lalu isi kroket itu. bungkus dengan menggunakan telur yang tekah di dadar tadi. ukuran-nya seperti kroket yang biasa.
7. Kerjakan semua hingga bahan-nya habis. kroket ini tidak usah lagi digoreng, serta telah siap buat disajikan.
Itulah resep kroket gulung telur yang renyah dan lezat, selain cita rasanya lezat, cara membuatnya pun sangat praktis sekali, serta bahan yang dipakainya pun sangat simpel dan gampang buat kita dapatkan. Nah maka dari itu silahkan anda buat mencoba membuatnya dirumah bersama keluarga anda tercinta. Selamat mencoba semoga berhasil.
 

Resep Masakan Template by Ipietoon Cute Blog Design