Cara memasak ayam pelalah yang enak dan gurih

Ayam pelalah adalah masakkan khas indonesia, masakkan ini adalah salah satu masakkan yang sangat disukai oleh warga indonesia karena sangat enak dan juga bumbunya yang sangat lezat, memasak ayam pelalah ini sangat mudah dan bumbu-bumbu yang digunakanpun adalah bumbu-bumbu pilihan. mungkin diantara anda sudah ada yang pernah mencicipi masakkan ini, apabila anda tertarik ingin mencoba membuatnya dirumah anda bisa kok langsung mencoba memasaknya dirumah dengan resep yang saya bagikan dibawah ini.

Cara memasak ayam pelalah yang enak dan gurih, resep ayam pelalah, cara membuat ayam pelalah

Bahan-bahan untuk membuat ayam pelalah yang enak:
  • Sediakan fillet dada ayam sekitar 400 gram, lalu belah 2 dan belah membujur supaya lebih tipis
  • Sediakan air jeruk nipis 1 sdm
  • Sediakan royco bumbu komplit ayam goreng 1 bungkus
  • Sediakan cabai merah 5 biji, atau sesuai dengan keinginan anda
  • Sediakan tomat 1 buah atau sekitar 60 gram
  • Sediakan bawang merah 5 siung
  • Sediakan bawang putih 2 siung
  • Sediakan air untuk merebus secukupnya
  • Sediakan minyak untuk menumis 3 sdm.
Cara memasak ayam pelalah yang enak dan gurih:
  1. Campurkan fillet ayam dengan air jeruk nipis, lalu tambahkan royco bumbu komplit ayam goreng sambil diremas-remas sampai rata. biarkan selama 1 jam supaya bumbunya meresap sempurna.
  2. Kemudian bakar diatas bara api sampai wangi dan matang, setelah itu angkat, dan tunggu sampai hangat, setelah itu baru ayam tadi suwir-suwir kasar dan sisihkan
  3. Setelah itu, rebus cabai, bawang merah, tomat, dan bawang putih kedalam air secukupnya yang sudah disediakan masak sampai matang, lalu angkat dan tiriskan. setelah itu haluskan bumbu-bumbu tadi selagi panas
  4. Lalu, panaskan minyak, tumis rebusan cabai yang sudah dihaluskan tadi sampai matang. dan tambahkan ayam yang sudah disuwir-suwir tadi. aduk-aduk sampai merata, kemudian angkat dan hidangkan.
Mudah sekali bukan cara memasak ayam pelalah ini? anda bisa mencobanya langsung dirumah supaya hasilnya lebih memuaskan lagi anda bisa mengikuti resep cara memasak ayam pelalah yang saya bagikan di atas. Demikian resep tentang cara memasak ayam pelalah ini semoga bermanfaat bagi anda semua.
 

Resep Masakan Template by Ipietoon Cute Blog Design