Cara menggoreng ayam yang enak dan renyah

Ayam goreng salah satu makanan yang sering di konsumsi bagi warga indonesia karena banyak vitamin yang terkandung dalam ayam goreng, ayam goreng juga sangat disukai oleh anak-anak ataupun orang dewasa. tetapi jika proses memasak/menggorengnya tidak tepat maka akan menjadi masalah buat anda apalagi kalau ayam gorengnya terlalu banyak minyak atau kurang renyah. bagi anda yang ingin tahu gimana tips cara menggoreng ayam dengan tepat dan renyah. langsung saja kita simak tipsnya berikut dibawah ini

Cara menggoreng ayam yang enak dan renyah, cara membuat ayam goreng, resep ayam goreng

1. Gunakan minyak yang benar/tepat
Minyak yang rendah titik didihnya sangat merugikan karena akan terlalu banyak miyak yang menempel pada ayam tersebut, jadi pilihlah minyak yang titik didihnya tinggi karena pada saat menggoreng ayam dengan minyak yang tepat akan menghasilkan aroma yang sangat harum.

2. Menggoreng ayam dengan suhu panasnya yang tepat
Jika anda menggoreng ayam maka atur dulu suhunya supaya ayam yang anda goreng tidak terlalu banyak minyak dan matang dengan sempurna, apabila anda menggoreng ayam dengan suhu yang terlalu rendah maka akan terlalu banyak minyak yang menempel pada ayam goreng tadi, dan sebaliknya apabila anda menggoreng ayam dengan suhu yang terlalu tinggi maka ayam yang digoreng tadi tidak matang dengan sempurna.

3. Jangan menggunakan minyak sisa/bekas
Minyak yang bekas di pakai menggoreng apa saja akan mempengaruhi pada ayam yang di goreng tadi misalnya, ayam menjadi bau, mudah basi, dan pada saat di goreng ayam lebih cepat berubah warna. apalagi minyak bekas itu tidak sehat bagi tubuh kita. oleh sebab itu kita harus menghindari menggoreng ayam atau menggoreng makanan apa saja dengan menggunakan minyak bekas.

4. Menggunakan minyak dalam jumlah yang cukup banyak
Pada saat anda menggoreng ayam, ayam tersebut harus benar-benar terendam dengan minyak supaya ayam cepat matang dan matang dengan sempurna. menggunakan minyak dengan jumlah yang cukup banyak sangat baik karena mempercepat makanan menjadi cepat matang dan gunakan api yang sedang-sedang saja.

5. Kemudian dinginkan dengan benar
Apabila anda sudah selesai menggoreng ayam, anda harus mendinginkan ayam tersebut dengan baik dan benar dengan menggunakan alas tisyu yang sudah disiapkan diatas piring agar minyaknya cepat menyerap.

Nah, itu dia tips yang benar untuk menggoreng ayam agar enak dan renyah.selamat mencobanya dirumah? Demikian tips yang saya bagikan tadi mudah-mudahan bermanfaat bagi anda semua.
 

Resep Masakan Template by Ipietoon Cute Blog Design