Cara memasak sop buntut yang enak menggugah selera

Sop buntut merupakan salah satu makanan yang disukai orang indonesia makanan ini mempunyai cita rasa yang enak dan lezat, sehingga banyak orang yang rela mengantri hanya untuk memakan makanan ini. bukan hanya di restoran saja yang menjual makanan ini tetapi dirumah makan kecilan juga ada yang menjual sop buntut, selain enak sop buntut juga menyehatkan karena ada sayurannya. mungkin diantara anda ada yang tertarik untuk membuat masakan sop buntut ini, jika anda ingin mencoba memasak sop buntut yang enak ini maka ikutilah resep cara memasak sop buntut yang enak dan menggugah selera dibawah ini.

Cara memasak sop buntut yang enak menggugah selera, resep sop buntut
  • Pertama, rebus buntut menggunakan air mendidih kurang lebih 10-15 menit. kemudian buang airnya
  • Sediakan panci yang lain dengan air mendidih, kemudian masukkan buntut.
  • masukkan cengkih, kayu manis, bawang putih dan biji pala. lalu masak sampai airnya berkurang, lalu matikan kompor dan angkat pancinya.
  • Tidak boleh langsung mengolah buntut saat keadaan masih panas
  • tunggu buntut di dalam panci sampai tidak panas lagi, lalu simpan panci kedalam kulkas selama semalam.
  • Pada keesokkan harinya akan terlihat lemak berwarna putih, dan buang lemak tersebut.
  • Apabila lemaknya telah dibuang, kita dapat memulai memasak buntutnya rebus lagi buntut didalam panci dengan air mendidih dan masukkan wortel, kentang, kol dan bumbu-bumbu seperti garam, merica dan daun bawang. agar rasanya lebih lezat anda bisa menambahkan Royco kaldu bubuk rasa sapi supaya sop buntut yang anda buat tambah enak dan nikmat. setelah itu, masak sampai matang. dan hidangkan saat masih panas.
Bagaimana? mudah bukan cara membuat sop buntut yang enak dan menggugah selera ini? anda bisa langsung mencobanya sendiri dirumah kok dengan mengikuti cara-cara yang anda lihat diatas. Demikian resep sop buntut yang saya bagikan kali ini semoga bermanfaat bagi anda semua.
 

Resep Masakan Template by Ipietoon Cute Blog Design