Cara Membuat Seblak Makaroni Yang Enak Dan Sedap

Seblak makaroni yang satu ini merupakan salah satu makanan yang khas dari bandung dengan mudah dan uga tidak sulit sekali untuk membuatnya. Dengan rasanya yang sangat enak dan juga ketagihan semakin populer saja dikalangan masyarakat indonesia ataupun masyarakat sunda jawa barat diantaranya yaitu adalah kota kembang bandung. Setiap orang yang berkunjung ke kota bandung ataupun mampir ke kota kembang ini pasti selalu mencicipi seblak makaroni tersebut, untuk anda yang belum pernah mencicipi secepatnya harus mencicipinya jangan sampai terlewatkan. Seblak makaroni tersebut memiliki varian dengan berbagai macam jenis seblak dan juga rasanya yang lezat dan juga gurih. Supaya rasanya lebih variatif lagi, anda dapat menambahkan baso, ceker (yang telah direbus), maupun sosis. kedalamnya. Tidak cuman makaroni saja yang kita bikin seblak namun mie kuetiaw maupun spagheti pun kita dapat bikin seblak. Dibawah ini merupakan bahan-bahan yang perlu disediakan untuk bikin seblak makaroni serta cara membuatnya.

Resep Seblak Makaroni
Cara Membuat Seblak Makaroni Yang Enak Dan Sedap, cara bikin seblak makaroni yang lezat

Bahan-Bahan Untuk Bikin Seblak Makaroni Yang Gurih:
  • Sediakan makaroni 250 gram
  • Sediakan air sesuai kebutuhan.
  • Sediakan garam 1/2 sdt.
  • Sediakan gula pasir 1/2 sdt.
  • Sediakan minyak 3 sdm.
Bumbu-Bumbu Yang Harus Dihaluskan:
  • Sediakan bawang merah 5 siung.
  • Sediakan bawang putih 3 siung
  • Sediakan kencur 3 cm.
  • Sediakan cabe rawit merah 5 buah.
Cara Membuat Seblak Makaroni Yang Sedap:
  1. Makaroni direndam terlebih dahulu ataupun direbus hingga kenyal seperti halnya seblak kerupuk, lalu dinginkan.
  2. Siapkan minyak untuk menumis, panaskan minyak serta masukkan bumbu halus setelah itu tumis hingga bumbunya wangi. Setelah itu masukkan makaroni, gula pasir, garam, kemudian terus aduk hingga rata dan pastikanlah rasanya sesuai dengan selera anda.
  3. Tambahkan air panas sekitar 50 ml, setelah itu masak sekejap hingga airnya surut serta bumbu meresap dan juga semua bahan-bahannya matang.
  4. Setelah matang lalu angkat dan hidangkan.
Seblak makaroni tersebut rasanya hampir serupa dengan seblak kerupuk yang menjadi ciri khas kota bandung. Dengan citarasanya yang gurih dan juga masih hangat tersebut pada saat dinikmati dijamin anda pasti berkeringat serta wajah anda akan nampak ceria dengan bahan dan bumbu beserta proses pembuatannya yang gampang. Anda semua patut mencoba membuatnya dirumah dengan kreasi anda masing-masing. Demikian resep cara membuat seblak makaroni yang saya bagikan pada kesempatan kali ini semoga bisa bermanfaat untuk anda semua.
 

Resep Masakan Template by Ipietoon Cute Blog Design