Cara Membuat Seblak Ceker Yang Pedas Dan Lezat

Jajanan yang pedas dan juga lezat, yang telah populer baik dikalangan orang tua maupun orang dewasa yaitu adalah seblak ceker. Sebab seblak ceker merupakan masakan dari bahan pokoknya ceker ayam yang dibersihkan dari kulit beserta kukunya kemudian rebus hingga lunak dengan campuran air garam serta dimasak dengan tumisan bumbu-bumbu pedas gurih yang lezat. Rasa nikmat dan juga pedas gurih yang sangat menempel dilidah sehingga dapat bikin anda ketagihan sesudah mengkonsumsinya.
Seblak ceker tersebut banyak sekali dijual dipinggiran jalan yang ramai ataupun stand yang biasanya ada didepan minimarket dengan harga yang lumayan terjangkau dan terbilang murah. Tetapi begitu anda juga bisa memasaknya sendiri bila anda mau mengikuti cara-cara yang saya bagikan pada kesempatan kali ini tentang seblak ceker, bagi anda yang sudah tidak sabar ingin tahu resep seblak ceker langsung saja kita simak resep seblak ceker berikut dibawah ini.

Resep Seblak Ceker
Cara Membuat Seblak Ceker Yang Pedas Dan Lezat, cara bikin seblak ceker yang nikmat

Bahan-Bahan Untuk Bikin Seblak Ceker Yang Enak:
  • Sediakan ceker ayam sekitar 500 gram, lalu kupas kulitnya dan potong kukunya.
  • Sediakan air bersih 1.000 ml
  • Sediakan air kaldu 100 ml.
  • Sediakan minyak untuk menggoreng sekitar 1 sdm.
  • Sediakan bawang merah 3 siung
  • Sediakan bawang putih 2 siung.
  • Sediakan cabe merah ataupun cabe apa saja sesuai dengan keinginan anda sekitar 5 buah/sesuai selera.
  • Sediakan cabe rawit 5 buah.
  • Sediakan kencur sesuai kebutuhan.
Cara Membuat Seblak Ceker Yang Nikmat:
  1. Didihkanlah air air bersih sekitar 1.000 ml, Setelah itu tambahkan ceker ayam yang telah dibersihkan dari kulit dan juga kukunya kemudian tambahkan garam sesuai kebutuhan dan biarkan hingga menjadi empuk.
  2. Sediakan bahan-bahan misalnya seperti bawang merah, cabe rawit, bawang putih, cabe merah, kemudian haluskan dengan cara diuleg ataupun diblender kemudian tumis dengan minyak yang panas sampai mengeluarkan aroma yang wangi.
  3. Setelah itu tambahkan tumisan bumbu halus dengan ceker ayam yang telah direbus sampai empuk dan juga lunak yang ada diatas bersama dengan air sisa rebusan atau air kaldu sekitar 100 ml, lalu aduk-aduk hingga rata dan masak sampai airnya menyusut. Apabila suka yang berkuah, anda bisa menambahkan kembali air serta menyesuaikan bumbunya supaya terasa pas. Setelah itu angkat dan hidangkan.
Bagaimana? mudah sekali bukan resep cara membuat seblak ceker ini? anda semua wajib mencobanya dirumah dengan kreasi anda masing-masing. Seblak ceker ini akan terasa lebih lezat bila dinikmati selagi hangat serta diberi tambahan pelengkap lainnya misalnya seperti sayuran capcay, sosis, dan juga makanan lain kegemaran anda. Mungkin cuman itu resep yang saya bagikan kali ini tentang cara membuat seblak ceker semoga bisa bermanfaat untuk anda semua.
 

Resep Masakan Template by Ipietoon Cute Blog Design