Cara Memasak Sukun Goreng Tepung Renyah Dan Enak

Indonesia memiliki kuliner tradisional yang lumayan beragam, salah satunya yaitu resep sukun goreng tepung renyah dan lezat. yang akan bikin lidah anda bergoyang, rasanya yang gurih dan juga renyah membuatnya pas disantap ketika waktu bersantai sebagai teman cemilan. Sukun tersebut tumbuhan yang sudah tersebar hampir diseluruh indonesia, jadi untuk memperolehnya juga lumayan gampang, anda tinggal pergi kepasar untuk membelinya. jika anda ingin mencoba membuatnya langsung saja kita simak resep Sukun Goreng Tepung Renyah berikut dibawah ini.

Resep Sukun Goreng Tepung
Cara Memasak Sukun Goreng Tepung Renyah Dan Enak, resep sukun goreng tepung  yang gurih, cara membuat sukun goreng tepung yang nikmat

Bahan-Bahan Untuk Membuat Sukun Goreng Tepung Yang Lezat:
  • Sediakan sukun ukuran sedang, lalu potong-potong sesuai selera.
  • Sediakan tepung terigu protein sedang 200 gram.
  • Sediakan tepung beras sesuai selera.
Bahan Pelengkap:
  • Sediakan minyak goreng sesuai kebutuhan.
  • Sediakan gula pasir secukupnya.
  • Sediakan garam sesuai kebutuhan.
  • Sediakan vanili instan.
  • Sediakan air putih 200 ml.
Cara Memasak Sukun Goreng Tepung Yang Nikmat:
  1. Masukkan air bersama dengan garam, vanili instan, serta gula pasir. kedalam wadah untuk membuat adonan, dan aduk-aduk hingga larut.
  2. Sedikit-sedikit, bergantian, serta sambil diaduk, masukkan tepung terigu serta tepung beras, aduk-aduk hingga tercampur rata.
  3. Terkecuali sukun serta minyak sayur, masukkan semua bahan-bahan yang telah disediakan, dan aduk-aduk hingga tercampur rata.
  4. Panaskanlah minyak sayur untuk menggoreng.
  5. Celupkanlah sukun kedalam adonan hingga rata. lalu angkat, gorenglah sambil dibolak balik hingga berwarna kuning kecokelatan serta matang, angkat dan dinginkan.
  6. Tata dipiring saji, sukun goreng renyah pun siap disajikan.
Nah, bagaimana? mudah sekali bukan resep cara bikin sukun goreng ini? anda bisa mencoba membuatnya sendiri dirumah dengan kreasi dan racikan anda masing-masing. jika ada bahan-bahan yang mungkin kurang anda sukai anda dapat menggantinya dengan bahan-bahan yang lain, Demikian resep yang bisa saya bagikan kali ini tentang sukun goreng semoga bisa bermanfaat untuk anda semua.
 

Resep Masakan Template by Ipietoon Cute Blog Design