Cara Memasak Udang Petai Balado Yang Enak Dan Lezat

Makanan yang berbahan dasar udang memang telah menjadi idaman para pecinta kuliner terutama pecinta masakkan seefood. Olahan yang berbahan dasar udang tersebut memang terbilang sangat banyak, ya, sebab memang udang tersebut termasuk bahan yang fleksibel yang dapat diolah dengan cara apa saja. Salah satu olahannya yang sekarang sedang terkenal didunia permasakkan tanah air yaitu adalah resep udang petai balado. Masakan balado, memang paling identik masakan padang, sebab memang rasa pedas dan juga gurihnya tercipta dari tangan-tangan kreatif warga padang. Bukan cuman keenakannya saja, sebab kandungan gizi dalam pula akan memberi asupan energi bagi anda. Nah, bagi anda yang mau bikin serta menghidangkan masakan udang petai balado, berikut ini adalah cara pembuatannya serta bahan-bahan yang dipakai.

 Resep Udang Petai Balado
Cara Memasak Udang Petai Balado Yang Enak Dan Lezat, resep udang petai balado yang lezat, cara membuat udang petai balado yang nikmat

Bahan-Bahan Untuk Membuat Udang Petai Balado Yang Enak:
  • Sediakan udang 750 gram, lalu bersihkan dan buang bagian kepalanya.
  • Sediakan petai 4 papan, lalu kupas hingga bersih.
  • Sediakan cabe merah giling 2 sdm, atau sesuai selera.
  • Sediakan tomat 2 buah, lalu cincang halus.
  • Sediakan bawang merah 10 siung, lalu iris halus.
  • Sediakan garam sesuai selera.
  • Sediakan minyak goreng sesuai kebutuhan, untuk menggoreng dan juga menumis.
Cara Memasak Udang Petai Balado Yang Nikmat:
  1. Sediakan wajan cekung diatas kompor, lalu nyalakan api yang sedang dan masukkan minyak sayur secukupnya saja, jangan berlebihan dan jangan juga terlalu sedikit.
  2. Lalu tunggu hingga minyak sayur mulai memanas, jika sudah, masukkan udang kedalamnya dan goreng sambil diaduk-aduk sampai matang merata. Lalu angkat dan dinginkan.
  3. Matikan terlebih dahulu kompornya dan gantilah wajannya dengan yang baru. setelah itu masukkan minyak sayur lagi nyalakan api dan tunggu sampai panas.
  4. Jika sudah panas, masukkan cabe, bawang merah, dan juga tomat. lalu tumis hingga aromanya wangi. lalu kasih sedikit garam.
  5. Masukkan udang yang telah digoreng barusan serta petai kedalamnya. lalu aduk-aduk sampai rata hingga bumbu tercampur rata dan juga matang.
  6. Kemudian angkat dan taruh diatas piring saji, kemudian hidangkan.
Nah, bagaimana? gampang sekali bukan resep cara bikin udang petai balado yang enak ini?  anda juga bisa langsung mencobanya dirumah dengan kreasi anda masing-masing. Dan apabila ada bahan-bahan yang mungkin tidak anda sukai anda bisa menggantinya dengan bahan-bahan yang lain yang sesuai dengan selera anda. Mungkin cuman itu resep yang dapat saya bagikan pada kesempatan kali ini semoga bisa bermanfaat untuk anda semua.
 

Resep Masakan Template by Ipietoon Cute Blog Design