Cara Memasak Kolak Nangka Yang Sederhana Dan Enak

Resep kolak nangka adalah salah satu hidangan yang terbuat dari olahan buah nangka, hidangan yang satu ini sangat enak bunda apa lagi disaat musim hujan, sajian ini biasanya di santap saat masih hangat ini dapat dijadikan sebagai asupan penghangat tubuh di saat dingin.

Tidak lupa juga hidangan ini pun di sajikan pada bulan ramadan sebagai menu berbuka puasa, dan bunda jangan heran kalau hidangan yang satu ini banyak yang jual terutama di pinggir-pinggir jalan, serta banyak yang mencri makanan yang satu ini saat bulan puasa tiba.

Cara Memasak Kolak Nangka Yang Sederhana Dan Enak

Selain buah nangka dalam kolak ini juga di gunakan buah lainya yaitu buah pisang raja tepatnya, pisang raja di pilih sebagai bahan kolak di karenakan rasanya yang enak dan tekturnya terbilang padat berbeda dengan pisang lainya yang bila matang memang enak tetapi teksturnya lunak atau lembek.

Dengan tekstur yang padat bila di bikin menjadi kolak pisang raja ini tak mudah hancur jadi hasil kolak nya menjadi bagus, dikolak nangka ini juga ada kolang-kaling nya serta bahan-bahan yang lainnya, yang enak dimana kemudian semuanya itu di rendam dengan menggunakan santan kelapa.

Kolak nangka yang bicarakan ini dapat di katakan mudah sekali dalam proses pembuatan nya, waktunya pun cukup singkat yaitu hanya 20 menit saja bagai mana anda tertarik untuk mencoba membuatnya, kalau begitu ikuti resep dan cara membuat kolak nangka di bawah ini.

Bahan-bahan kolak :
  • 350 grm nangka, bersihkan dan buang bijinya ambil buahnya
  • 250 gram kolang-kaling
  • 2 buah pisang raja yang sudah matang, potong melintang
  • 750 cc santan
  • 3 lembar daun pandan
  • 100 grm gula pasir
  • 150 gram gula merah 
  • 2 sdt garam
Cara Memasak Kolak Nangka :
  1. Siapkan panci dan masukan semua bahan yang sudah di persiapkan tadi, kolang-kaling, nangka dan pisang raja, santan kelapa, daun pandan, gula pasir, gula merah, dan garam, masak dan rebus semua bahan sampai mendidih dan matang 
  2. Siapkan mangkuk saji angkat dan tuang kedalam mangkuk saji, kolak nangka yang enak siap untuk di santap. 
Itu lah resep cara membuat kolak nangka yang sederhana dan enak, untuk keluarga tercinta memang disaat hujan seperti ini tubuh membutuhkan asupan makanan yang hangat dan resep kolak nangka ini makanan yang sangat tepat,, selamat mencoba di rumah bunda.
 

Resep Masakan Template by Ipietoon Cute Blog Design