Cara Memasak Ayam Kari Nenas Yang Enak Dan Lezat

Hallo ibu-ibu, tante-tante, atau siapa pun itu yang sedang kebingungan mencari resep untuk memasak ayam yang sudah anda beli dari pasar.. padahal anda sudah bosan terus menerus makan ayam (misalnya). tenang saja, karena saya hadir dengan membawa solusinya.. yaitu saya akan menawarkan sebuah resep menu makanan yang sangat enak, anda penasaran?
.. yaitu ayam yang dijadikan bahan utamanya kita akan menciptakan suatu hidangan yang istimewa yaitu Ayam Kari Nenas.

Cara Memasak Ayam Kari Nenas Yang Enak Dan Lezat, resep masakan yang nikmat lezat

Apakah anda sudah siap untuk beraksi? jika sudah, mari kita mulai dengan mengumpulkan bahan-bahannya terlebih dahulu.. adapun bahan yang kita butuhkan untuk membuat Ayam Kari Nenas adalah sebagai berikut;

1. Sediakan 1/2 ekor ayam potong 5.
2. Sediakan 50 ml minyak goreng.
3. Sediakan 1 bh bawang bombay.
4. Sediakan 2 siung bawang putih.
5. Sediakan 30 gr tepung terigu.
6. Sediakan 2 1/2 sdm bumbu kari kuning.
7. Sediakan 1/2 cabe giling siap pakai.
8. Sediakan 500 ml kaldu ayam.
9. Sediakan 400 ml jus nanas siap pakai.
10. Sediakan 200 gr nanas yang telah dipotong kecil.
11. Sediakan 1 bungkus kaldu ayam bubuk.
12. Sediakan 60 ml pasta tomat.
13. Sediakan 1 sdt garam.
14. Sediakan 1 sdt merica.
15 Sediakan 6 butir bawang merah.
16 Sediakan 10 gr daun seledri.
17. Sediakan aluminium foil untuk menutup pinggan.

Apabila semua bahan-bahannya telah terkumpul, jangan lupa untuk mengecek peralatan yang ada terutama pada bagian tabung gas... apakah sudah aman terkendali? jika sudah ,mari kita awali dengan;

1. Bersihkan terlebih dahulu ayam yang akan kita pergunakan untuk memasak, kemudian potong ayam menjadi 5 bagian (bila perlu cuci kembali), ambil bawang bombay yang telah dibersihkan lalu iris tipis, kemudian cincang kasar bawang putih dan daun seledri, untuk nanas dan bawang merah dipotong kecil-kecil.

2. Langkah selanjutnya yaitu memanaskan minyak, tumislah ayam hingga warnanya berubah menjadi kaku, kemudian angkat dan taruh dalam pinggan yang mampu menahan panas, sisihkan.

3. Lalu panaskan minyak yang bekas menumis ayam tadi, tumis mawang bombay dan bawang putih hingga harum dan layu berwarna kecoklatan.

4. Sedikit demi sedikit dengan secara bergantian masukkan terigu, bumbu kari, dan cabai giling sambil diaduk perlahan-lahan hingga larut dan berwarna sedikit merah kecoklatan, lalu kemudian angkat.

5. Tuang kaldu dan jus nanas sambil diaduk-aduk sebentar, kemudian tambahkan potongan nanas, kaldu bubuk, pasta, garam dan merica. aduk hingga bumbu merata.kemudian panaskan kembali dengan api sedang hingga mendidih dan mengental. baru setelah itu kita Angkat.

6. Kemudian tuang saus nanas ke dalam pinggan berisi ayam, lalu taburi dengan potongan bawang merah dan daun seledri, kemudian tutup pinggan dengan menggunakan aluminium foil.

7. kemudian panggang dalam oven dalam suhu 180 derajat celcius selama 45-60 menit atau hingga ayam menjadi empuk dan keluar kaldunya, keluarkan dari oven, dan ayam kari nenas pun siap disajikan.

Bagaimana..? anda berani mencoba di rumah? .. harus dong, rugi sekali kalau tidak pernah mencicipi masakan  seenak ini. mungkin sampai disini dulu  saya menemani anda dengan sebuah resep yang luar biasa enaknya. terimakasih dan selamat mencoba.
 

Resep Masakan Template by Ipietoon Cute Blog Design