Cara Memasak Ayam Plenet Yang Enak

Tentu saja kita akan merasa bosan apabila setiap hari menu makan yang dihidangkan terus menerus ayam, akan tetapi rasa bosan tersebut bisa diantisipasi dengan menyeling-nyeling cara dari memasak ayam itu sendiri. resep yang akan saya berikan ini sudah pasti berbahan dasar ayam, oleh karena itu pastikan ayam yang akan digunakan untuk kita masak adalah ayam yang segar dan sehat, karena itu sangat berperan penting dalam kualitas masakan.

Cara Memasak Ayam Plenet Yang Enak, resep ayam plenet yang enak

Jangan ngaku jago masak kalau belum mengusai berbagai resep memasak ayam, seperti resep yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini yaitu Ayam Plenet yang enak, lezat, dan bergizi tentunya. baiklah, sepertinya anda sudah tidak sabar lagi untuk mencoba masakan yang satu ini, yukk mari kita mulai dari;

Menyediakan bahan yang menjadi pokok utama yaitu 1 ekor ayam (yang telah digoreng).

Setelah ayam, maka siapkan dan kumpulkan Bumbu ayam goreng antara lain sebagai berikut; 
1. Sediakan 1/2 sdt ketumbar.
2. Sediakan 5 siung bawang putih.
3. Sediakan 2 butir kemiri.
4. Sediakan 1/4 ons jahe.
5. Sediakan 1/4 ons kunyit.
6. Sediakan garam (secukupnya) dan penyedap semua bumbu yang dihaluskan.

Kemudian jangan lupa juga untuk menyediakan bahan untuk membuat bumbu sambel plenet dan inilah bahannya; 
1. Siapkan 1 ons cabe rawit jawa.
2. Siapkan 3 siung bawang putih.
3. Siapkan garam dan penyedap rasa secukupnya.

Yang utama dan harus kita perhatikan adalah aura kita saat memasak yaitu harus dalam keadaan tidak stres atau happy agar menciptakan suatu masakan yang lezatnya tiada banding, apabila anda telah memenuhi semua persyaratan untuk membuat masakan yang sangat lezat ini, maka langkah selanjutnya adalah ke TKP.. Cara Memasak Ayam Plenet Yang Enak

1. Pertama kita haluskan terlebih dahulu semua bumbu ayam goreng, kemudian sangrai bumbu yang telah dihaluskan tersebut hingga tercium harum. lalu masukkan air baru setelah itu masukkan juga ayamnya.. terus kita masak dan diungkeb hingga matang.
2. Kemudian ambil cabe, bawang putih, garam dan penyedap rasa yang telah dihaluskan.
3. Lalu ayam yang telah digoreng tersebut diplenet/dibejek, kemudian oleskan sambel plenet di atasnya.
4. Ayam plenet pun telah siap untuk disajikan, agar lebih nikmat sebaiknya sajikan di atas cobek kecil dan tambahkan ketimun sebagai hiasannya.

Demikian resep masakan dengan bahan dasar ayam yang enak dan lezat, selamat mencoba di rumah ya.. dan rasakan kenkmatan ayam plenet khas masakan resep dari kami. sampai jumpa.
 

Resep Masakan Template by Ipietoon Cute Blog Design