Cara Memasak Jamur Kuping yang Enak

Jamur kuping ialah salah satu menu masakan yang enak, bahkan bisa diolah dengan ragam masakan. Lebih seringnya ialah ditumis dengan rasa pedas, asin ataupun manis. Dimana jamur kuping ini diolah sedemikian rupa untuk dijadikan lauk-pauk dan bisa untuk camilan biasa. Termasuk digoreng bersama tepung seperti tahu ataupun tempe. Namun disini, Anda bisa mengolah jamur tersebut secara utuh tanpa tambahan bahan yang lainnya. Yaitu natural jamur ditambahkan dengan aneka bumbu yang sedap.

Cara Memasak Jamur Kuping yang Enak

Teruntuk lebih detailnya lagi, berikut ini ialah beberapa cara memasak jamur kuping yang enak. Sajian menu masakan yang diolah dengan berbagai macam cara yang nantinya akan dijadikan sebagai menu yang lezat. Dimana pada pengolahan jamur ini pun mulai berkembang dari bahan itu sendiri hingga diolah bersama menu yang lain. Sehingga menghasilkan aneka masakan tanpa membosankan dan dalam varian rasa yang tak sama. Diantara masakan tersebut seperti:

Memasak jamur tumis

Teruntuk sajian masakan yang ini, terlebih dahulu Anda harus menyiapkan bahan utama yaitu bawang merah, putih, garam dan merica. Dihaluskan sampai halus dan digoreng hingga harus sedap. Lalu jamur kuping yang telah dicuci hingga bersih dimasukkan. Teruntuk menambah rasa bisa ditambahkan dengan kecap dan saus. Aduk merata hingga empuk, dan jamur siap untuk disajikan. Dalam sajian akhir tersebut bisa ditambahkan dengan irisan tomat, agar rasa yang dihadirkan lebih istimewa

Jamur crispy

Menu yang satu ini cocok untuk camilan dan juga untuk laut. Dimana cara memasak dengan digoreng ini menggunakan tepung terigu. Terlebih dahulu siapkan garam dan bawang putih, dihaluskan lalu ditambah air untuk merendam jamur hingga bumbu hingga meresap. Selanjutnya siapkan tepung terigu, dan jamur yang direndam itu siap dicampurkan dengan tepung lalu digoreng sampai matang. Dan akhirnya jamur ini siap disajikan sendirian saja ataupun bisa ditambahkan dengan saus.

Beberapa sajian tersebut relative mudah, bukan? Kini Anda pun bisa mengolah dengan mudah dan dalam berbagai versi. Sajian ini pun juga laku besar di pasaran, maka Anda bisa berbisnis jamur ini sebagai usaha yang menguntungkan. Lebih enaknya dengan jamur crispy tersebut yang mempunyai banyak peminat, terutama dijajakan dalam kemasan. Sebelum mengolah aneka masakan dari jamur kuping, sebaiknya Anda ketahui terlebih dahulu beberapa tips untuk memilah dan memilihnya, yaitu:

• Jamur yang mempunyai kondisi segar jauh lebih baik.
• Jamur tersebut bersih dan bebas dari aneka komponen lain.
• Bila membeli langsung diolah saja, bila untuk disimpan sebaiknya disimpan di tempat yang aman sehingga tak membusuk.

Dari beberapa kriteria tersebut akan menghindarkan pemilihan jamur yang kurang baik. Terlebih lagi mulai sulit untuk ditemukan di beberapa tempat sehingga harga yang dimilikinya pun relative lebih mahal. Atas hal tersebut, bukan menjadi harus memilih secara sembarangan. Namun perhatikan lebih detailnya atas kondisi yang dimiliki oleh jamur itu. Bila perlu sebelum mengolah jamur direndam dengan air yang bersih lalu ditiriskan agar jamur tak menyimpan air terlalu banyak.

Dalam hal ini, Anda pun harus lebih selective untuk mengolah jamur kuping bisa dengan mencuci hingga bersih untuk membersihkannya dari aneka kotoran yang menempel. Dan pastikan lagi jamur ini diolah hingga matang. Selain pada sajian tersebut, jamur yang bisa diolah sebagai lauk-pauk bisa dikombinasikan dengan sayur ataupun menu yang lain agar rasa yang dimiliki lebih kompleks. Di jadikan sebagai menu sajian lauk-pauk yang istimewa untuk semua.
 

Resep Masakan Template by Ipietoon Cute Blog Design