Resep kue bakpau mini yang empuk dan lembut

Kue bakpau mini adalah salah satu kue sepanjang masa. kue bakpau ini memiliki cita rasa yang sangat nikmat dan lezat sekali, dibandingkan dengan kue bakpau yang lain-nya, dan memiliki segala jenis isi. kue bakpau ini biasanya selalu menggunakan isian cokelat, namun dalam kesempatan kali ini variasi dari resepnya sangat banyak sekali dan salah satunya yaitu kue bakpau mini isi daging ayam. kue bakpau ini sangat diminati sekali oleh semua orang,mulai dari anak kecil, para remaja, hingga orang dewasa. selain itu kue bakpau mini juga sangat cocok sekali dinikmati ketika sedang bersantai dan ditemani bersama satu gelas minuman hangat seperti air susu, kopi, maupun teh hangat.

Resep kue bakpau mini, cara membuat kue bakpau mini yang empuk dan lembut

Kue bakpau ini bukan hanya memiliki citarasa yang sangat lezat saja, tetapi juga memiliki tekstur yang sangat empuk dan lembut ketika di gigit. selain itu kue bakpau ini juga mempunyai variasi dan penampilan yang sangat unik dan cantik sekali, sehingga membuat semua orang pun semakin ketagihan. Nah untuk lebih jelasnya lagi silahkan anda simak resep dan cara membuat "RESEP KUE BAKPAU MINI YANG EMPUK DAN LEMBUT" beserta bahan pelengkap dan lakukanlah langkah-langkah pembuatan-nya.

Bahan-bahan untuk bikin kue bakpau mini:
  • Siapkan gis sebanyak 1 sdm
  • Siapkan gula pasir sebanyak 3 sdm
  • Siapkan minyak goreng sebanyak 3 sdm
  • Siapkan air hangat sebanyak 200 cc
  • Siapkan terigu sebanyak 450 gram
Buat isi:
  • Siapkan dada ayam sebanyak tiga potong
  • Siapkan wijen sebanyak  2 sdm
  • Siapkan bawang putih sebanyak 5 siung
  • Siapkan tepung kanji sebanyak 1sdm
  • Siapkan air putih secukupnya
  • Siapkan merica seperlunya
  • Siapkan garam seperlunya
Cara membuat kue bakpau mini yang empuk dan lembut:

Buat kulit:
1. Cairkan gist bersama air hangat sebanyak 50 cc, gula pasir sebanyak 1 sdm,terigu sebanyak 3 sdm. diaduk-aduk lalu jemur selama 20 menit (hingga berbuih).
2. Campurkan adonan gist bersama sisa terigu, gula pasir serta minyak goreng sebanyak 3 sdm.
3. Uleni sambil disiram air sedikit-sedikit hingga adonan licin serta tidak lengket. tutup dengan menggunakan lap basah serta biarkan selama 2 jam.
4. Adonan digulung lalu dipotong ataupun dibagi sebesar sesuai selera anda. ambil 1 potong serta isi tengahnya bersama isi daging sebanyak 1 sdm, adonan ditutup hingga berbentuk bundar serta kasih kertas minyak diatasnya. Diamkan selama 15 menit.
5. Kukus pada kukusan yang sudah dipanaskan sebelumnya. selama 15 menit.
Buat isi:
6. Minyak wijen dipanaskan, tumis bawang putih hingga aromanya harum, campurkan daging ayam tambahkan merica bersama garam, ajinomoto.
7. Diaduk-aduk masukan air. yang terakhir tambahkan tepung kanji yang sudah dicairkan. apabila airnya telah terisap,  angkat. sajikan
Seperti itulah sedikit informasi kami tenang resep bakpau mini yang lezat, bagaimana sangat praktis bukan?, membuat kue bakpau ini tidak sesusah dengan kue yang lain-nya, namun memang pada proses pembuatan-nya perlu memerlukan waktu yang sedikit lama, agar adonan kue bakpau mini dapat mengembang dan sempurna. Bentuk adonan kue bakpau mini yang biasanya bulat bisa diganti menurut dengan selera anda. jadi silahkan anda untuk segera mencoba membuat nya dirumah dan dibantu oleh keluarga maupun teman dekat anda agar hasil dan cita rasanya lebih memuaskan lagi. Selamat mencoba.
 

Resep Masakan Template by Ipietoon Cute Blog Design