Resep kue kelepon yang kenyal

Kue kelepon adalah salah satu semacam kue tradisional yang berasal dari indonesia. kue kelepon ini termasuk pada golongan kategori kue basah yang sangat diminati oleh semua orang, karena dari citarasa-nya yang enak dan mempunyai tekstur yang sangat kenyal dan lembut. kue kelepon ini terdiri dari 2 macam yaitu kue kelepon yang berbahan tepung ketan, serta juga kue kelepon yang berbahan ubi. tetapi kue kelepon yang kami hidangkan dalam kesempatan kali ini merupakan kue kelepon berbahan dasar beras yang dicampur bersama bahan pelengkap yang lain-nya.kue kelepon ini biasanya selalu dihidangkan dengan menggunakan taburan kelapa parut sampai membuat hidangan ini menjadi semakin lebih gurih dan  manis yang pas.

Resep kue kelepon, cara membuat kue kelepon yang kenyal

Kue kelepon ini mempunyai bentuk yang bundar kecil serta biasanya dikasih warna hijau pandan agar bisa menambah tampilan yang lebih cantik dan unik dalam ketika dihidangkan. Anda semakin penasaran bagaimana resep dan cara membuatnya?, jika ya anda jangan khawatir sebab dalam kesempatan kali ini kami akan memberikan sedikit resep dan cara membuat "KUE KELEPON YANG KENYAL" beserta bahan-bahan yang dibutuhkan-nya. Silahkan anda simak dengan baik dan lakukan langkah-langkah pembuatan-nya dengan benar.

Bahan-bahan untuk bikin kue kelepon:
  • Siapkan tepung ketan sebanyak 250 gram
  • Siapkan air kapur sirih sebanyak 1,5 sdm
  • Siapkan air suam sebanyak 125 cc
  • Siapkan garam seperlunya
  • Siapkan daun pandan sebanyak dua lembar
  • Siapkan kelapa sebanyak  1/3 buah
Cara membuat kue kelepon yang kenyal:
1. Campurkan tepung ketan dengan air kapur sirih serta sambil dituangi campuran daun suji dan pandan.
2. Uleni hingga adonan dapat pulung. ambil adonan sebesar kelereng, isi dengan gula jawa seperlunya.
3. Bundarkan adonan sampai gula terletak didalamnya. didihkan air, bundaran adonan tadi dimasukan kedalamnya, diamkan hingga terapung serta matang.
4. Angkat serta tiriskan, lalu gulingkan keatas kelapa yang sudah diparut yang sudah dikasih garam. Sajikan.
Nah bagaimana tidak terlalu sulit bukan cara membuat kue kelepon yang kenyal dan enak ini. kue kelepon ini memiliki citarasa yang sangat enak dan mempunyai tekstur yang sangat lembut dan kenyal sehingga semua orang pun semakin ketagihan dengan kue tersebut. selain itu kue ini lebih lezat lagi apabila dinikmati ketika sedang bersantai di sore ataupun siang hari sambil ditemani minuman hangat atau dingin seperti teh, susu, kopi, maupun es. Nah sekarang silahkan anda untuk segera mencoba membuatnya dirumah dan dibantu oleh keluarga tercinta,supaya proses pembuatan-nya lebih cepat dan citarasa-nya lebih memuaskan lagi. Selamat mencoba semoga berhasil !
 

Resep Masakan Template by Ipietoon Cute Blog Design