Resep kue ketan srikaya yang lezat

Kue ketan srikaya merupakan salah satu macam kue basah yang sangat dminati sekali oleh semua orang. ciri yang sangat khas pada kue ketan ini adalah dengan adanya nasi ketan putih dan bahan-bahan pelengkap yang lain-nya. kue ketan srikaya ini juga menjadi kue kecintaan banyak orang karena memiliki citarasa yang sangatlezat dan nikmat, dan memiliki tekstur yang sangat kenyal dan lembut. selain memiliki citarasa yang enak kue ketan ini juga dapat mengenyangkan perut kita yang sedang lapar. kue ketan srikaya ini adalah kue yang menjadi pilihan yang sangat spesial bagi kaum ibu-ibu dalam memilih menu untuk sarapan pagi bersama keluarga besar. Nah untuk anda semua yang yang menyukai kue ketan srikaya ini, maka dalam kesempatan kali ini kami akan berbagi sedikit resep dan cara membuat "KUE KETAN SRIKAYA YANG LEZAT" beserta bahan pelengkap dan langkah-langkah pembuatan-nya.

Resep kue ketan srikaya,Cara membuat kue ketan srikaya yang lezat

Bahan untuk bikin kue ketan srikaya:
  • Siapkan ketan putih sebanyak 1 kg
  • Siapkan tepung terigu sebanyak 60 gram
  • Siapkan daun suji sebanyak 20 lembar
  • Siapkan gula pasir sebanyak 275 gram
  • Siapkan daun pandan wangi sebanyak tiga lembar
  • Siapkan tel sebanyak 4 butir
  • Siapkan santan kental sebanyak 500 cc
Cara membuat kue ketan srikaya yang lezat:
1. Rendam ketan bersama air sekitar dua jam. kemudian dimasak sampai menjadi matang, tambahkan santan kental sebanyak 150 cc, kukus hingga matang.
2. Daun suji serta daun pandan dihaluskan, kemudian disaring dan tambahkan air sebanyak 150 cc. kocok telur bersama gula sebentar kemudian masukan air, santan, tepung terigu, dan daun suji.
3. Masak sampai matang serta hingga mengental. ketan yang tekah  matang, disimpan dalam loyang yang sudah disiapkan, kemudian ratakan, tuangkan adonan tepung  tadi.
4.Sesudah itu dinginkan baru dipotong buat disajikan.
Demikianlah resep kue ketan srikaya yang lezat dan menggugah. Semoga resep yang kami berikan ini bermanfaat dan dapat membantu anda semua dalam melakukan proses pembuatan-nya. Selamat mencoba semoga berhasil
 

Resep Masakan Template by Ipietoon Cute Blog Design