Cara Memasak Sayur Asem Jawa Timur Yang Enak Dan Sedap

Sayur Asem jawa timur ini mempunyai rasa khas masakan jawa timur yang enak dan juga lezat. oleh sebab itu, banyak sekali orang yang menggemarinya. Sebelumnya apakah anda sudah mencoba resep sayur asem khas sunda yang enak juga bukan? Namun tidak ada salahnya jika anda mencoba resep sayur asem jawa timur tersebut. Sehingga anda dapat membedakan rasa dari dua sayur tersebut. Meskipun sama-sama sayur asem. Pasti saja ada perbedaan rasa meskipun hanya sedikit. namun tetap enak dan juga lezat. Apalagi bila dihidangkan selagi hangat dan dengan sepiring nasi putih. Pasti rasanya tambah nikmat.
Resep Sayur Asem Jawa Timur
Cara Memasak Sayur Asem Jawa Timur Yang Enak Dan Sedap, cara bikin sayur asem jawa timur yang nikmat, cara membuat sayur asem jawa timur yang sedap

Biasanya sayur asem sederhana khas jawa timur ini dihidangkan dengan tambahan sambal dan juga kerupuk. Pastinya akan menambah selera makan anda. Sedapnya pasti sungguh-sungguh menggoda lidah. Selain dapat merasakan enaknya sayur asem jawa timur. anda juga dapat menikmati sayuran, jagung muda, toge, yang ada didalam sayur asem jawa timur tersebut. Sayur asem jawa timur ini selalu mempunyai kelebihan tersendiri yaitu adalah sayur asem jawa timur tersebut selalu memakai kecambah kedelai sebagai bahan dasarnya serta mempunyai rasa yang segar dan juga asam. Jika anda ingin mencoba dirumah juga pasti bisa. Caranya gampang sekali bila anda takut tidak sesuai ukurannya maka anda tinggal menyimak resep cara memasak sayur asem jawa timur berikut dibawah ini:

Bahan-Bahan Untuk Membuat Sayur Asem Jawa Timur Yang Lezat:
  • Sediakan Labu siam 1 1/2 potong.
  • Sediakan air bersih 1 liter
  • Sediakan kacang panjang 12 biji, lalu potong sesuai dengan selera.
  • Sediakan Laos atau lengkuas 2 cm, lalu geprek
  • Sediakan belimbing wuluh 4 buah.
  • Sediakan bawang putih 4 siung, lalu uleg hingga halus.
  • Sediakan bawang merah 5 siung, lalu iris tipis.
  • Sediakan kecambah dari kedelai atau biasa disebut dengan toge besar sekitar 60 gram.
  • Sediakan garam dan juga gula pasir sesuai kebutuhan.
  • Sediakan kangkung secukupnya, lalu potong sesuai dengan selera.
Cara Memasak Sayur Asem Jawa Timur Yang Enak:
  1. Rebuslah air terlebih dahulu hingga mendidih setelah itu tambahkan bawang merah, bawang putih, laos, belimbing wuluh sayur. lalu masak sampai mendidih.
  2. Tambahkan kecambah kedelai (toge), labu siam, dan juga kacang panjang kedalam masakan. Biarkan hingga masak setengah matang apabila sudah layu tambahkan kangkung, garam, dan juga gula sesuai kebutuhan. aduk-aduk hingga bumbu tercampur dan juga kangkungnya lunak.
  3. Dan sayur asem jawa timur ini pun sudah siap untuk dihidangkan.
Nah, gimana? tidak terlalu sulit bukan resep cara bikin sayur asem jawa timur ini? anda semua dapat mencoba membuatnya sendiri dirumah dengan kreasi anda masing-masing. Apabila ada bahan-bahan yang mungkin tidak anda sukai anda juga dapat menggantinya sesuai dengan selera anda. Demikian resep sayur asem jawa timur yang saya bagikan kali ini semoga bisa bermanfaat untuk anda semua.
 

Resep Masakan Template by Ipietoon Cute Blog Design